oleh

Satu Lagi Warga Tana Toraja Meninggal Dunia dan Dimakamkan dengan Protokol Covid-19

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Seorang perempuan warga Makale, Tana Toraja, berusia 62 tahun, meninggal dunia di RS Sinar Kasih Makale, Jumat, 8 Januari 2020. Pasien ini masuk daftar probable Covid-19 setelah hasil tes antigen positif.

Pasien meninggal dunia sekitar pukul 01.22 Wita.

“Pasien probable Covid-19. Langsung dimakamkan dengan protokol Covid-19,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, dr Ria Minoltha Tanggo, kepada kareba-toraja.com, Jumat petang.

Pasien probable adalah orang yang diyakini sebagai suspek dengan ISPA Berat atau gagal nafas akibat aveoli paru-paru penuh cairan (ARDS) atau meninggal dengan gambaran klinis yang meyakinkan COVID-19 DAN belum ada hasil pemeriksaan laboratorium RT-PCR.

Pasien yang diketahui merupakan pengelola sebuah rumah makan di Makale ini dimakamkan di lokasi keluarga di Lembang Lea, Kacamatan Makale, Jumat pagi.

Baca Juga  Percepat Pencairan Gaji 13 ASN Toraja Utara dan Tana Toraja, KPPN Makale Buka Layanan Hari Sabtu dan Minggu

Dengan bertambahnya satu pasien ini, jumlah warga Tana Toraja yang meninggal dunia mencapai lima orang. Hingga saat ini, jumlah total warga yang dinyatakan positif Covid-19 sebanyak 282 orang. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya