oleh

Pondok Pernikahan di Kandeapi, Toraja Utara, Roboh

KAREBA-TORAJA.COM, TIKALA — Musibah bisa terjadi kapan dan dimana saja. Pun tak ada orang yang menginginkan ada musibah atau insiden pada sebuah acara bahagia.

Itulah yang terjadi pada sebuah acara pernikahan di Kandeapi, Kelurahan Buntu Barana, Kecamatan Tikala, Toraja Utara, Kamis, 10 Maret 2022. Satu pondok sepanjang kurang lebih 30 meter, yang ditempati tamu dan keluarga, tiba-tiba roboh.

Pong Ira, salah satu warga yang ada di lokasi acara menceritakan, peristiwa ambruknya pondok di acara pernikahan tersebut diduga karena konstruksi bangunan yang kurang kuat dan banyaknya orang yang duduk di atasnya.

Pong Ira menyebut, pondok yang roboh tersebut ditempati keluarga pihak laki-laki yang berasal dari Sapan, Kecamatan Buntu Pepasan. Insiden itu, kata Pong Ira, terjadi tiba-tiba.

Baca Juga  Longsor, Jalan Poros Alang-Alang-Rantetayo dan Sopai-Denpina Tertutup

“Pengantinnya masih di gereja. Kami baru juga datang. Sementara kan minum kopi, na langsung ro’pok (roboh),” urai Pong Ira.

Beruntung tidak ada warga atau keluarga yang terluka parah. Namun beberapa diantaranya menderita memar, bengkak, sakit pinggang, dan sakit belakang.

“Rata-rata benjol (memar/bengkak). Tidak ada yang parah,” kata Pong Ira.

Pong Ira menyebut, meski ada insiden itu, namun acara pernikahan itu tetap dilanjutkan. Para tamu dan keluarga yang awalnya menempati pondok yang roboh itu dipindahkan ke tempat yang lebih aman. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya