Polisi dan TNI Evakuasi Kabel Listrik yang Melintang di Jalan Poros Lembang Rano

KAREBA-TORAJA.COM, RANO — Bhabinkamtibmas Polsek Bonggakaradeng bersama Babinsa Koramil 1414/08 Bonggakaradeng mengevakuasi kabel listrik yang melintang di sepanjang jalan Pesula, Lembang Rano, Kecamatan Rano Kabupaten Tana Toraja, Selasa, 9 Mei 2023.

Sebelumnya, kabel listrik milik PLN ini jatuh dan melintang di jalan umum yang dilalui masyarakat. Kabel tersebut melintang di atas permukaan jalan beton.

Kabel listrik yang jatuh dan melintang di jalan tersebut sangat membahayakan masyarakat yang melintas. Apalagi saat ini sedang musim hujan. Sehingga polisi dan TNI bersinergi memindahkan kabel tersebut.

Sinergitas antara TNI dan Polri dalam memberikan perlindungan kepada masyarakat serta keamanan dan ketertiban itu disinggung Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, saat memberikan pengarahan kepada para Bhabinkamtibmas di Aula Mapolres Tana Toraja.

Baca Juga  93 Pendaftar Baru Calon Panwascam Tana Toraja Ikuti Tes Tertulis Sistem Online (CAT)

Selain itu, AKBP Malpa Malacoppo juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap bencana alam, seperti tanah longsor, pohon tumbang, serta mengajak para pengendara untuk berhati-hati saat berkendara.

Kapolres juga memerintahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk terus memantau wilayahnya yang dianggap rawan terjadinya bencana alam.

“Saya perintahkan kepada seluruh Bhabinkamtibmas selaku garda terdepan untuk terus memantau wilayahnya dan jika terjadi bencana alam agar lansung melakukan tindakan bersama Babinsa, pemerintah, dan masyarakat setempat,” katanya. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar