oleh

Ada Lomba PUBG dan Mobile Legends di Pekan Pemuda PPGT Sudiang, Ikutan Yuk!

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Jemaat Sudiang kembali menggelar Pekan Pemuda secara online. Kegiatan ini akan dilaksanakan sejak  26 Oktober hingga 1 November 2021.

Pekan pemuda diagendakan dilaksanakan setahun sekali yang bertujuan untuk mengembangkan bakat anggota PPGT jemaat Sudiang dan menyatukan kebersamaan diantara pemuda-pemudi Kristen khususnya PPGT Jemaat Sudiang.

Ketua Panitia Pekan Pemuda PPGT Jemaat Sudiang, Taura Sintuwu mengatakan pelaksanaan Pekan Pemuda tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena tahun ini akan dirangkain dengan kegiatan Rapat Anggota ke 10 PPGT Jemaat Sudiang pada bulan November mendatang.

“Kegiatan ini masih dikemas secara online karen masih dalam situasi pandemi dengan mengangkat tema “Be The Light,” terang Taura dalam rilis tertulis ke redaksi kareba-toraja.com, Kamis, 14 Oktober 2021.

Baca Juga  Wujud Toleransi, Remaja Masjid, PPGT, PKM Kibaid Gotong-Royong Bangun Masjid

Tim Kerja Pekan pemuda 2021, lanjut Taura, mengharapkan bahwa pemuda-pemudi Kristen dapat menjadi terang walaupun berada di masa-masa sukar akibat pandemi seperti saat ini.

Taura mengatakan ada beberapa jenis lomba yang akan diadakan dalam Pekan Pemuda ini. Di bidang seni, ada lomba menyanyi solo, baca puisi, dan desain grafis. Bidang spiritualitas, ada lomba membaca Sura’ Madatu dan lomba cerdas cermat Alkitab.

Sedangkan di bidang E-sport lomba yang diadakan adalah tournament online game PUBG dan Mobile Legends dengan total hadiah sebanyak Rp 7 juta rupiah.

“Terdapat beberapa hambatan, tetapi Panitia Pelaksana tetap mengupayakan yang terbaik dalam pelaksaan pekan pemuda tahun 2021,” kata Taura.

Baca Juga  Antisipasi Cuaca Ekstrim, PPGT Gereja Toraja Bentuk Tim Siaga Bencana

Oleh sebab itu, Panitia Pekan Pemuda 2021 ini, sangat mengharapkan partisipasi penuh kepada seluruh pemuda-pemudi Kristen, khususnya anggota Persekutuan Pemuda Gereja Toraja (PPGT) Jemaat sudiang. Juga mengharapkan adanya dukungan dari Majelis Gereja Jemaat Sudiang, Pengurus PPGT Klasis Makassar Timur, serta media partner dalam kegiatan ini. (*)

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya