Bus Borlindo Kecelakaan di Pasang Kayu, 4 Penumpang Tewas, 6 Luka-luka

KAREBA-TORAJA.COM, PASANG KAYU — Bus AKDP Borlindo rute Makassar-Palu mengalami kecelakaan lalu lintas di jalan trans Sulbar, Dusun Burangge, Kecamatan Baras, Kabupaten Pasangkayu, Sulawesi Barat, Minggu, 7 April 2024.

Bus yang mengangkut penumpang mudik ini bertabrakan dengan sebuah truk pengangkut mobil.

Akibat tabrakan tersebut, 4 penumpang bus meninggal dunia. Sedangkan 6 orang penumpang lainnya mengalami luka berat maupun ringan dan langsung dilarikan oleh warga setempat ke rumah sakit Ako Pasang Kayu.

Kasat Lantas Polres Pasangkayu, AKP Maulana mengatakan, bus ini bertabrakan dengan truk bermuatan mobil.

“Laka lantas ini mengakibatkan empat orang meninggal dunia, luka berat lima orang dan satu luka ringan,” kata Maulana.

Baca Juga  Laka Lantas di Poros Pango-Pango, Wanita Pengendara Metik Meninggal Dunia

Ia menjelaskan, bus Borlindo bernomor polisi DD 7177 RF ini berasal dari Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Diduga mengangkut pemudik dengan arah tujuan ke Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam perjalanan, tepatnya di lokasi kejadian, bus tiba-tiba berpapasan dengan mobil Hino Carier yang mengangkut mobil bernomor polisi DD 8599 KY dari arah berlawanan dan langsung tabrakan.

Selain korban meninggal dan luka-luka, akibat kecelakaan tersebut, bus Borlindo mengalami kerusakan cukup parah di bagian belakang dan samping. Sedangkan truk Hino Carier mengalami kerusakan pada bagian depan kanan.

AKP Maulana mengatakan pihaknya sedang melakukan penyelidikan terkait kecelakaan tersebut. (*)

Penulis: Desianti/Int
Editor: Arthur

Komentar