oleh

Ini Kronologi dan Identitas Korban Laka Lantas Maut di Jalan Poros Makale-Mengkendek

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Kecelakaan maut terjadi di jalan poros Makale-Mengkendek, tepatnya di Kilometer 3 Botang, Kelurahan Botang, Kecamatan Makale, Tana Toraja, Minggu, 5 Juni 2022 malam.

Dua unit sepeda motor yang bergerak dari arah berlawanan bertabrakan. Akibat tabrakan tersebut, dua pengemudi sepeda motor meninggal dunia di tempat. Sedangkan dua orang penumpang yang dibonceng oleh pengendara, mengalami luka serius dan dilarikan ke rumah sakit.

Data yang diperoleh kareba-toraja.com dari Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja, dua unit sepeda motor yang terlibat tabrakan tersebut, masing-masing Kawasaki Ninja dengan nomor polisi DP 6061 KA dan Yamaha Jupiter MX dengan nomor polisi DD 3237 XQ.

Pengemudi sepeda motor Kawasaki Ninja diketahui bernama Pali, 36 tahun, alamat Buttu Lepong, Kecamatan Malimbong Balepe’, Tana Toraja. Kemudian pengemudi Yamaha Jupiter Mx bernama Taufik Rahman Muhammad, 21 tahun, alamat Jalan Bontoloe Baru, Kelurahan Kapasa Raya, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Baca Juga  Jasad Pria Asal Makale Utara Ini Ditemukan Sudah Membusuk di Rumahnya
BERITA TERKAT: Tabrakan Ninja vs Jupiter MX di Makale, 2 Meninggal, 2 Kritis

Sedangkan penumpang Kawasaki Ninja yang mengalami luka serius bernama Lusiana, 20 tahun, alamat Jalan Palawatua, Kelurahan Lioka, Kecamatan Towuti Kabupaten Luwu Timur.

Penumpang sepeda motor Yamaha Jupiter Mx bernama Afral, 22 tahun, alamat Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

Kedua penumpang sepeda motor yang mengalami luka serius tersebut dirawat di RS Fatimah Makale, Tana Toraja.

Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan meminta keterangan sejumlah saksi. Dari pemeriksaan sementara, diketahui, diketahui kronologi kecelakaan yang merenggut dua nyawa itu bermula dari sepeda motor Kawasaki dengan nomor polisi DP 6061 KA bergerak dari arah Mengkendek menuju Makal dengan kecepatan tinggi. Kemudian pada saat mendahului satu unit mobil yang berada di depannya, mengambil lajur kanan sehingga bertabrakan dengan Yamaha Jupiter Mx dengan nomor polisi DD 3237 XQ.

Baca Juga  Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja Ditunda

Akibat tabrakan tersebut, kedua pengendara sepeda motor meniggal di tempat. Jenazahnya kemudian dibawa ke Rumah Sakit Fatima Makale. Sedangkan untuk kedua boncengan sepeda motor mengalami sejumlah luka dan dirawat di Rumah sakit Fatima Makale.

Selain menyebabkan korban jiwa dan luka, kedua sepeda motor yang terlibat tabrakan mengalami kerusakan cukup parah. Saat ini, kedua unit sepeda motor tersebut sudah diamankan polisi. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar