oleh

18 Maret, Presiden Jokowi Dijadwalkan Resmikan Bandara Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Setelah tertunda pada 12 dan 16 November 2020 yang lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali dijadwalkan meresmikan Bandara Toraja, pada 18 Maret 2021.

Hal itu terungkap dalam video konference antara Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung yang didampingi Wakil Bupati Zadrak Tombeq, Sekretaris Daerah Samuel Tande Bura, beserta anggota Forkopimda Tana Toraja dengan Menteri Perhubungan, yang berlangsung di Kantor Bupati Tana Toraja, Jumat, 12 Maret 2021.

Rapat virtual itu juga dihadiri perwakilan dari Bandara Toraja dan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMKG).

Rapat virtual tersebut membahas teknis kunjungan RI 1 (Presiden Republik Indinesia) di Sulawesi Selatan, yang dijadwalkan pada 18 Maret 2021. Agendanya adalah meresmikan tiga proyek nasional di Sulsel (salah satunya Bandara Toraja) serta beberapa bandara lainnya di Indonesia.

Baca Juga  Pelepasan Kawasan Hutan di Lembang Kaduaja Disambut Baik Masyarakat

“Dijadwalkan tanggal 18 Maret 2021, agendanya peresmian Bandara Toraja dan beberapa proyek nasional lainnya di Sulsel,” ungkap Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung.

Sementara itu, Kepala Bandara Toraja, Rasidin, yang dikonfirmasi terpisah, mengatakan dirinya belum bisa memberikan kepastian soal jadwal. Namun terkait rencana peresmian Bandara Toraja oleh Presiden, Rasidin mengakuinya.

“Kalau ditanya jadwalnya, saya belum bisa berikan jawaban yang pasti. Informasi validnya baru akan kita ketahui pada hari Minggu, 14 Maret 2021, karena ada tim dari Kementerian Perhubungan yang akan berkunjung ke Bandara Toraja pada hari Minggu nanti,” jelas Rasidin, Jumat, 12 Maret 2021. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya