Boby Sangka Nyatakan Siap Jadi Calon Bupati Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Cucu dari salah satu martir gereja Toraja, Pdt. Pieter Sangka’ Palisungan, Roberto Blasius Sangka, yang akrab disapa Bobby Sangka, menyatakan siap menjadi calon Bupati Toraja Utara yang akan mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Toraja Utara tahun 2024.

“Kalau ditanya siap, ya, saya siap. Tapi saya ini bukan orang politik, bukan pengurus partai politik, jadi kita masih cari-cari dulu partai pendukung,” ujar Bobby Sangka, saat ditemui di sela-sela peresmian Taman Wisata Rohani Antonie Aris Van de Loosdrecht di Rantedengen, Bori, Kecamatan Sesean, Rabu, 27 Juli 2023.

Penegasan pengusaha IT ini sekaligus menepis keraguan sejumlah pihak akan keseriusannya mengikuti kontestasi Pilkada Toraja Utara tahun depan. “Saya serius, tidak main-main. Kita harus pikirkan dan bangun Toraja Utara ini,” tegasnya.

Baca Juga  Dan Pongtasik: Ragam Budaya dalam Parade Syukur 110 IMT Bukti Gereja Toraja Berakar Secara Kultur Dimana Dia Hadir

Bobby Sangka adalah CEO PT Metrocom Global Solusi (MGS), sebuah besar perusahaan masuk dalam daftar sepuluh besar perusahaan IT di Indonesia dan sudah dipercaya mengerjakan proyek-proyek IT di sektor pemerintah dan swasta. Dia memiliki tiga orang anak, dua orang sudah bekerja di luar negeri, dan satu orang masih menempuh pendidikan di bangku SMA.

“Saya sudah punya banyak teman, relasi, dan pekerjaan yang baik di Jakarta. Saya berpikir untuk pulang membangun kampung halaman tercinta, Toraja Utara,” tutur Bobby.

Sebagai bentuk keseriusannya, Bobby Sangka mengaku sudah menjalin komunikasi yang intens dengan beberapa partai politik. “Ya, karena saya tidak berpartai makan komunikasi ke partai politik harus dilakukan. Kita butuh dukungan partai,” katanya.

Baca Juga  TERKINI: Pikup Tabrak 6 Siswa SD di Buntu Datu, 2 Meninggal, 1 Kritis

Boby juga mengaku sudah memiliki beberapa nama yang akan dijadikan calon Wakil Bupati. Dia bahkan sudah mengantongi satu nama yang menjadi kandidat terkuat 02. Tapi Bobby masih enggan membeberkan identitas sang kandidat tersebut.

“Nantilah kita akan ketemu atau disampaikan ke rekan-rekan media kalau waktunya sudah tepat,” ujar Bobby. (*)

Penulis/Editor: Arthur

Komentar