Radius Pencarian Diperluas, Hari Kedua Remaja Tenggelam di Sandabilik Makale Selatan Belum Ditemukan

KPA Anak Rimba Toraja menyelam dan menyisir bebatuan pinggiran Sungai Sa’dan. (foto: Ind/kareba toraja).


KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE SELATAN —- Hari kedua pencarian remaja atas nama Ariel Arta (15 tahun) yang dilaporkan tenggelam di Sungai Sa’dan, Lingkungan Bera, Kelurahan Sandabilik, Kecamatan Makale Selatan, Tana Toraja masih belum membuahkan hasil.

Pencarian melibatkan Tim Sar Gabungan dari SAR Pos Toraja, BPBD, TNI/Polri, KPA Anak Rimba Toraja, SAR UNHAS, SAR UNM, Tunas Muda dan masyarakat.

Pencarian dilakukan dengan cara menyelam dan menyisir area sungai menggunakan perahu, Minggu, 30 Juni 2024.

Pantauan wartawan kareba-toraja.com, Indra yang juga Anggota KPA Anak Rimba Toraja yang ikut meliput dan membantu proses pencarian mengatakan pencarian dengan cara menyelam dan menyisir bebatuan pinggir sungai diperpanjang hingga radius sekitar 400 meter dari TKP oleh Relawan KPA Anak Rimba Toraja.

Baca Juga  “Hujan Es” Terjadi di Wilayah Pegunungan Toraja Utara

“Selain itu dilakukan juga teknik pembuatan ombak menggunakan perahu karet milik BPBD Tana Toraja di sekitar bebatuan sungai namun hasilnya masih nihil” urai Indra

Lanjut, Indra mengurai kondisi arus sungai yang deras dan debit air yang tinggi akibat hujan menjadi kendala pencarian hari kedua yang dilakukan sejak pagi hingga sore tadi.

“Radius pencarian kita perpanjang, namun arus air yang deras ditambah debit sungai cukup tinggi jadi kendala Tim dalam melakukan pencarian” ungkap Indra

Lebih lanjut Indra menyampaikan pencarian akan dilanjutkan kembali pada esok hari dengan memperpanjang radius pencarian untuk menyisir bebatuan pinggiran sungai.(*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar