oleh

Tiga Kasat dan Kapolsek di Lingkup Polres Tana Toraja Dimutasi

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Tana Toraja berganti. AKP Syamsul Rijal yang sudah bertugas selama kurang lebih satu tahun dimutasi ke Polres Enrekang. Posisinya digantikan oleh AKP Saiyed Ahmad Aidid.

Selain Kasat Reserse, dua perwira lainnya, yakni Kasat Intelkam dan Kasat ResNarkoba, juga dimutasi. Juga tiga Kapolsek, masing-masing Kapolsek Mengkendek, Kapolsek Bonggakaradeng, dan Kapolsek Simbuang.

Serah terima jabatan para perwira ini digelar melalui Upacara Sertijab yang dipimpin Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi, Jumat, 25 Maret 2022.

Mutasi ini dilakukan berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sulsel, Nomor: STR/137/III/KEP/2022 tanggal 14 Maret 2022.

Jabatan Kepala Satuan Intelijen dan Keamanan diserahterimakan dari pejabat lama, AKP Abdul Rahman, kepada pejabat baru, AKP Marthen Ma’na. Sedangkan Kasat Resnarkoba, dari pejabat lama, AKP Gerianto Pabuang, kepada pejabat baru, AKP Zusandy Said.

Baca Juga  Bayar Tagihan PDAM di Tana Toraja Kini Bisa Lewat Kantor Pos

Kapolsek Mengkendek yang sebelumnya dijabat oleh AKP Yohanis Mundu, digantikan oleh AKP Tuba’ Ta’bilangi Patanggu. Kemudian, Kapolsek Bonggakaradeng AKP. Wellem Panggeso digantikan oleh  Iptu Semuel Sattu. Dan Kapolsek Simbuang, Iptu Semuel Sattu digantikan Ipda Andarias Tonapa.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Juara Silalahi mengatakan pergeseran atau mutasi pejabat di lingkup Polri merupakan hal yang wajar dan lumrah. Hal ini dimaksudkan agar terjadi penyegaran dan pembinaan karier bagi personil.

“Selain itu, juga bertujuan untuk menjaga kesinambungan dan keberlangsungan dari institusi Polri,” kata Juara Silalahi. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya