Semua Kader Golkar Berpeluang Diusung di Pilkada, Patokannya Hasil Survey

KAREBA-TORAJA.COM, JAKARTA — Ketua Umum Partai Golkar, Golkar Airlangga Hartarto mengumpulkan semua kader Golkar yang berpotensi diusung pada Pilkada serentak tahun 2024 di Ballroom, Lantai 2 Garha Golkar, Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni Xl A Kemanggisan, Jakarta Barat, Sabtu, 6 April 2024.

Dalam pertemuan yang ada kaitannya dengan perhelatan Pilkada serentak tahun 2024 itu, hadir para bakal calon Gubernur, Wakil Gubernur, Bupati atau Walikota dan Wakil Bupati/Wakil Walikota seluruh Indonesia. Termasuk para bakal calon potensial dari Tana Toraja dan Toraja Utara.

Dari Tana Toraja hadir dua orang pemegang Surat Tugas Partai Golkar, yakni John Rende Mangontan dan Victor Datuan Batara. Sedangkan dari Toraja Utara hanya Yohanis Bassang.

Baca Juga  Dua Kali Didemo Mahasiswa, DPRD Tana Toraja Akhirnya Bersikap Atas Proses Hukum Agnes; Korban Pembunuhan di Morowali

Hadir pula Welem Sambolangi, Ketua DPRD Kabupaten Tana Toraja yang diberi surat tugas menjadi bakal calon Bupati di Mamasa, Sulawesi Barat.

Diketahui, John Rende Mangontan adalah anggota Fraksi Golkar, yang juga Wakil Ketua Komisi D DPRD Sulsel. Sedangkan Victor Datuan Batara adalah Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja dan Yohanis Bassang Ketua DPD II Partai Golkar Toraja Utara.

Dalam arahannya, Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto menegaskan bahwa semua kader berpeluang diusung Partai Golkar di Pilkada. Syaratnya, hasil survey terhadap calon tersebut bagus.

Partai Golkar, kata Airlangga, tidak memungut mahar dalam mengusung pasangan calon di Pilkada serentak 2024.

“Bapak Ketua Umum memastikan Partai Golkar tidak menetapkan dan tidak mengunakan mahar dalam pencalonan Pilkada. Namun Partai Golkar mendorong kepada seluruh bakal calon untuk turun ke bawah menyentuh seluruh lapisan masyarakat atau akar rumput. Karena yang utama bagi Partai Golkar adalah keberpihakan harus selalu ada untuk akar rumput,” terang John Rende Mangontan, salah satu pemegang surat tugas yang ikut dalam pertemuan tersebut.

Baca Juga  BERITA FOTO: Lomba Menghias “Pohon Natal” di Tana Toraja

“Faktor paling penting dalam penentuan calon yang diusung oleh Partai Golkar adalah hasil survey dari Lembaga survey independent,” tutur John Mangontan lebih lanjut.

Partai Golkar, kata JRM, akan melakukan tiga kali survey sebelum memutuskan siapa kader yang diusung. “Survey dimulai tanggal 15 April 2024 mendatang,” katanya.

Partai Golkar melibatkan sekitar 15 lembaga survey ternama dalam menentukan bakal calon yang akan diusung di Pilkada. 15 Lembaga survey tersebut dibagi di masing-masing daerah, baik provinsi maupun kabupaten.

Untuk Provinsi Sulawesi Selatan, Partai Golkar menggandeng Lembaga survey SMRC. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar