oleh

Pencarian Dihentikan, Kodim 1414 Tana Toraja dan Keluarga Serda Amir Tabur Bunga di Sungai Maiting

KAREBA-TORAJA.COM, RINDINGALLO — Pencarian terhadap anggota TNI dari Kodim 1414 Tana Toraja bernama SERDA TNI Amiruddin, yang diduga tenggelam dan terseret arus Sungai Maiting di Pangala’, Rindingallo, Toraja Utara, dihentikan sejak Kamis, 24 November 2022.

Pencarian dihentikan karena sudah seminggu pencarian oleh Tim SAR Gabungan lalu dilanjutkan dengan seminggu pencarian oleh internal TNI, korban tenggelam di sungai Maiting, Kecamatan Rindingallo tak juga ditemukan.

Dihentikannya pencarian terhadap SERDA TNI Amiruddin ditandai dengan doa bersama dan tabur bunga oleh keluarga besar TNI Kodim 1414 Tana Toraja bersama keluarga Serda Amiruddin dari Takalar.

Doa dan tabur bunga digelar di bawah Jembatan Sungai Maiting, Dusun Soko, Lembang Maiting, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara yang menjadi lokasi terakhir Serda Amiruddin terlihat sebelum hilang terseret arus.

Baca Juga  Pantau Vaksinasi Covid-19 di Kodim 1414 Tana Toraja, Eva: Mari Bantu Pemerintah Agar Pandemi Ini Segera Berakhir

Doa dan tabur bunga dipimpin langsung oleh Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf.  Monfie Ade Chandra.

Doa dan tabur bunga dihadiri juga oleh  pemerintah setempat dan masyarakat. Doa dipimpin oleh Pdt. Simon Patanduk.

BERITA TERKAIT: Hendak Mencari Korban Tenggelam, Anggota TNI Kodim 1414 Tana Toraja Diduga Ikut Hanyut

Sementara itu, Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf  Monfie Ade Chandra mengatakan tabur bunga dilakukan sebagai bentuk keihklasan melepas kepergian SERDA TNI Amiruddin untuk selama-lamanya.

“Tabur bunga ini juga sekaligus tanda pencarian oleh tim SAR gabungan dihentikan. Meski demikian saya tetap meminta seluruh anggota agar tetap memantau apabila mendapat informasi sekecil apapun tentang keberadaan korban,”kata Letkol Inf. Monfie Ade Chandra

Baca Juga  Diperjuangkan Legislator Dan Pongtasik, Gereja di Kecamatan Rindingallo Dapat Bantuan Rp 500 Juta

Tak lupa Letkol Inf Monfie Ade Chandra juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi turut melakukan pencarian terhadap Serda Amiruddin.

“Terimakasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pencarian Serda Amiruddin yang tidak mengenal lelah sampai pada pencarian hari ke 15 ini, baik itu personil Kodim 1414 Tana Toraja, tim SAR gabungan dan masyarakat,” katanya.

Diberitakan Sebelumnya, SERDA TNI Amiruddin, Babinsa Koramil 1414-03 Rindingallo dinyatakan hilang terseret arus sungai Maiting, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara, pada Rabu, 9 November 2022 lalu.

Serda Amiruddin hilang terseret arus saat  melakukan tugas kemanusian mencari korban tenggelam bernama Indo’ Palungan yang hilang sehari sebelumnya. Sedangkan jenazah Indo’ Palungan sudah ditemukan pada hari kedua pencarian. (*)

Baca Juga  17 September, Vaksinasi Covid-19 di Kodim 1414 Tana Toraja Gunakan Vaksin AstraZeneca

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar