Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan, JRM Serahkan Bantuan Kursi untuk Warga Buntu Limbong

KAREBA-TORAJA.COM, GANDASIL — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan menggelar kegiatan sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan kepada masyarakat di Lembang Buntu Limbong, Kecamatan Gandangbatu Sillanan (Gandasil), Sabtu, 12 November 2022.

Sosialisasi ini diikuti ratusan warga, juga Camat Gandangbatu Sillanan, Kepala Lembang Buntu Limbong, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh wanita dan tokoh pemuda.

“Intinya bagaimana kita tetap kobarkan dan mengenang jasa-jasa pahlawan yang sudah mendahului kita. Yang sudah memperjuangkan negara dan daerah terlebih untuk Kecamatan Gandangbatu Sillanan, khususnya Lembang Buntu Limbong,” tutur JRM, sapaan akrab John Rende Mangontan.

Politisi Partai Golkar ini berharap, ke depan, akan muncul pejuang-pejuang atau pahlawan-pahlawan baru dari Kecamatan Gandang Batu Sillanan. Bukan hanya pahlawan bangsa, tapi pahlawan di berbagai bidang, seperti pertanian, peternakan, pendidikan, Kesehatan, dan lain-lain.

Baca Juga  Persiapan Pra Porprov, FPTI Tana Toraja Boyong Atlet Uji Coba di Luar Daerah

“Kita berharap lahir pahlawan-pahlawan sesuai konteks zaman, ya pahlawan pertanian, pendidikan, kesehatan, dan lain-lain, yang betul-betul membaktikan dirinya untuk masyarakat,” ujar JRM lebih lanjut.

Pada kesempatan tersebut, selain sosialisasi, Wakil Ketua Komisi D DPRD Provinsi Sulsel ini juga memberikan bantuan 80 buah kursi kepada pemerintah dan masyarakat Buntu Limbong.

“Saya harapkan kursi ini dapat berguna untuk kegiatan-kiegiatan kemasyarakatan di Lembang Buntu Limbong. Saya juga berharap agar kursi ini bisa dirawat dengan baik sehingga bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama,” harapnya.

Kepala Lembang Buntu Limbong, Tato, menyatakan berterima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh JRM.

“Dengan adanya bantuan kursi ini berarti kami sudah bisa melengkapi peralatan yang mendukung kegiatan kemasyarakatan karena kami sudah memiliki tenda namun kursi belum ada,” ujar Tato. (*)

Baca Juga  Sabung Ayam di Hari Minggu, 5 Warga Masanda Ditetapkan Tersangka dan Ditahan

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar