PDIP Terima Bobby Sangka Sebagai Anggota Partai Sekaligus Bacalon Bupati Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Pengusaha informasi teknologi, Roberto Blasius Sangka, yang akrab disapa Bobby Sangka, menyatakan ingin berjuang bersama PDI Perjuangan mulai dari pemilu legislatif, Pilpres, hingga Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Hal itu disampaikan Bobby Sangka saat mendaftarkan diri menjadi anggota Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) melalui DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, Kamis, 23 November 2023.

Selain menjadi anggota partai, Bobby Sangka juga menyatakan keinginannya maju sebagai bakal calon Bupati Toraja Utara melalui PDI Perjuangan pada kontestasi Pilkada Toraja Utara tahun depan.

“Tadi kami melakukan zoom meeting langsung dengan Pak Bobby Sangka. Intinya, beliau ingin mengetuk pintu PDI Perjuangan, mendaftar menjadi anggota partai, sekaligus menyatakan keinginan beliau untuk bersama PDIP dalam kontestasi Pilkada Toraja Utara tahun depan,” ungkap Ketua DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, Samuel Matasak, usai rapat pengurus terbatas di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, Kamis, 23 November 2023.

Baca Juga  Pemkab Diminta Segera Tetapkan Tarif Angkutan Umum Pasca Kenaikan BBM

“Tentu sebagai partai, PDI Perjuangan membuka pintu itu dan menerima kehadiran serta keinginan yang tulus dari Pak Bobby. Karena kami lihat Pak Bobby punya kompetensi yang cukup untuk memimpin Kabupaten Toraja Utara,” ujar Samuel Matasak lebih lanjut.

PDIP Toraja Utara, kata Samuel memberi apresiasi dan berterima kasih atas komitmen dan niat baik dari Bobby Sangka yang mendaftar menjadi anggota partai dan bacalon Kepala Daerah saat pemilu legislatif belum berlangsung. Karena biasanya bakal calon Kepala Daerah baru mendaftar atau melamar setelah pemilu legislatif dengan melihat komposisi atau jumlah kursi di DPRD.

BERITA TERKAIT: Boby Sangka Nyatakan Siap Jadi Calon Bupati Toraja Utara

“Niat dan cara Pak Bobby Sangka sangat kami apresiasi. Beliau datang mengetuk pintu PDI Perjuangan dan menyatakan ingin berjuang bersama-sama PDI Perjuangan,” kata Samuel.

Baca Juga  KKB Serang Pekerja Puskesmas di Ilaga, Papua, 4 Warga Sipil Asal Toraja Jadi Korban

Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Toraja Utara, Darunu Katiandagho mengapresiasi langkah yang ditempuh Bobby Sangka. Dia tidak hanya ingin mengendarai PDI Perjuangan di Pilkada, tetapi mendaftar secara resmi sebagai anggota dan kader PDI Perjuangan.

“Secara formal, Pak Bobby Sangka meminta menjadi anggota partai dan ingin berjuang bersama-sama partai. Itu poinnya. Dia masuk secara formal, tidak sekedar singgah,” tutur Katiandagho.

Katiandagho menambahkan bahwa Bobby Sangka memilih momen yang tepat untuk mendaftar menjadi anggota partai maupun bakal calon Bupati Toraja Utara.

“Hari ini beliau ulang tahun. Mungkin itu momen yang beliau pilih untuk mengetuk pintu PDI Perjuangan,” ujar Katiandagho.

Katiandagho menyebut, salah satu poin penting yang menjadi pertimbangan PDI Perjuangan dalam menerima Bobby Sangka adalah misinya yang ingin membangun digitalisasi birokrasi, yang mana hal tersebut juga menjadi cita-cita PDI Perjuangan.

Baca Juga  Vaksinasi Covid-19 di Toraja Utara dan Tana Toraja Dimulai 1 Februari 2021

Sebelum mendaftar menjadi anggota partai, Bobby Sangka juga menjadi putra Toraja yang masuk dalam Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar-Mahfud, dalam kontestasi Pilpres 2024. (*)

Penulis/Editor: Arthur

Komentar