oleh

Putra Toraja, Kalfin Allotodang, Pimpin Taekwondo Sulawesi Selatan

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Putra Toraja, Kalfin Allotodang terpilih secara menjadi Ketua Taekwondo Provinsi Sulawesi Selatan, periode 2021-2025.

Kalfin terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Provinsi/Musprov. VIII Taekwondo Sulawesi Selatan yang berlangsung di Hotel Grend Wisata Makassar, 18-19 September 2021.

Pengurus Besar Taekwondo Indonesia/PBTI dihadiri oleh Ketua Bidang Organisasi  Brigjend (Purn) Untung Waluyo, berharap kiranya  Taekwondo Sulawesi Selatan berjalan lancar dan memilih Ketua Umum.

Kalfin Allotodang didukung oleh mayoritas Kabupaten/Kota SeSulawesi Selatan dengan 14 Dukungan dari 21 Kabupaten/Kota dan ditetapkan secara aklamasi oleh Panitia Penjaringan dan Penyaringan Musprov. VIII Taekwondo Sulsel. Pimpinan sidang Brikken Linde Bonting dari Toraja Utara langsung membacakan surat Ketetapan Ketua Kalfin Allotodang yang ditetapkan secara aklamasi.

Baca Juga  Kado HUT RI ke-76, Taekwondo Tana Toraja Sabet 2 Medali Emas, 2 Perak, dan 6 Perunggu

Usai terpilih, Kalfin Allotodang menyampaikan bahwa dirinya akan mewakafkan diri membangun Taekwondo Sulawesi Selatan dengan visi: bersatu, maju, dan berprestasi.

“Saya ini bukan orang baru di Taekwondo. Saya pernah jadi atlet, Ketua UKM dan Pembinan di STIMIK Dipanegara. Kita akan kembangkan Taekwondo SulSel dengan pendekatan teknologi dan menggenjot atlet dan pelatih yang berkwalitas. Kita akan lakukan itu ke depan,” ungkap Kalfin.

Kalfin Allotodang menggantikan Plt. Ketua Drs. H.A. Marzuki Wadeng sebagai Ketua Taekwondo Masa Bakti 2021-2025.

Kalfin Allotodang selain sebagai Dosen. Dia juga adalah pengusaha di bidang IT. (*)

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya