oleh

GBI Perwil Toraja Gelar Bakti Sosial Donor Darah

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Karena permintaan darah sangat tinggi sedangkan stik darah di UTD Lakipadada terbatas, Panitia Natal Gereja Bethel Indonesia (GBI) Wilayah Toraja melakukan bakti sosial donor darah.

Bakti sosial donor darah ini dilaksanakan di dua lokasi dengan waktu yang berbeda. Rabu, 1 Desember 2021, donor darah dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Rantepao. Kemudian pada Minggu, 5 Desember 2021 akan dilaksanakan di GBI Bethany Makale,  Jalan Tongkonan Ada’.

“Aksi sosial donor darah yang dilakukan ini merupakan bentuk respon terhadap kebutuhan darah yang tinggi di Toraja, namun persediaan darah di UTD Lakipadada sangat terbatas,” ungkap Pdt Yosmar Tolede kepada kareba-toraja.com, Senin, 1 Desember 2021 malam.

Baca Juga  Belasan Kantong Darah Terkumpul pada Kegiatan Donor Darah PPGT Jemaat Sion Makale

Pendeta Yosmar menyatakan bahwa, bakti sosial ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh datang untuk mendonorkan darah. “Semua darah yang dikumpul dalam aksi donor darah ini akan kita serahkan kepada Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Lakipadada,” katanya.

Bakti sosial donor darah ini terselenggara atas kerja sama GBI Perwil Toraja, Tagana Rajawali Toraja, dan PMI UTD RS Lakipadada. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar