Pj Bupati Jayawijaya, Sumule Tumbo Hadiri Acara Lepas Sambut Tondon-Nangala Jayawijaya di Wamena

KAREBA-TORAJA.COM, WAMENA — Persekutuan Keluarga Tondon-Nanggala Papua Pegunungan yang juga merupakan salah satu pilar Ikatan Keluarga Toraja (IKT) di Kabupaten Jayawijaya menggelar acara Lepas Sambut yang dilangsungkan di Gedung Tongkonan Wamena, Rabu, 31 Januari 2024.

Acara Lepas Sambut tersebut juga dihadiri ratusan keluarga besar Tondon-Nanggala di Papua Pegunungan, Tua-Tua dan Pengurus IKT Jayawijaya serta warga IKT yang ada di Jayawijaya. Hadir pula Penjabat Bupati Jayawija, yang juga putra Toraja, Sumule Tumbo.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Jayawijaya, Sumule Tumbo mengajak seluruh warga Toraja yang ada di Papua Pegunungan untuk menjaga kekeluargaan serta ikut terlibat langsung dalam membantu pemerintah demi pembangunan Jayawijaya bahkan Provinsi Papua Pegunungan.

Baca Juga  Dua Mahasiswa Asal Toraja Jadi Korban Gempa di Jayapura

“Apa yang telah diprogramkan Pemerintah mari kita bekerja sama mendukung demi kemajuan Jayawijaya kedepan termasuk kita harus menyukseskan pelaksanaan Pemilu yang damai yang akan dihelat pada tahun ini,” ujar Sumule Tumbo.

Hal yang sama juga disampaikan Ketua IKT Kabupaten Jayawijaya, Yohanis Tuku. Dikatakan, peran warga Toraja yang ada di Jayawijaya berada pada bidang strategis dalam kemajuan Jayawijaya kedepan.

“Di Jayawijaya kita mengisi semua bidang terutama Bidang pendidikan sebagai guru dalam pengembangan SDM Jayawijaya yang unggul. Karena itu apapun profesi kita mari kita bekerja dengan hati untuk memajukan Jayawijaya,” ujar Yohanis Tuku.

Sementara itu Ketua Persekutuan Keluarga Tondon-Nanggala Papua Pegunungan, Benyamin Tandipayung menyebutkan hingga saat ini warga Tondon-Nanggala yang telah terdafatar di database pengurus mencapai 180an kepala keluarga.

Baca Juga  Sebulan, 3 Warga Sipil Asal Toraja Meninggal Ditembak KKB di Puncak, Papua

“Kami juga mengajak untuk wargat Tondon-Nanggala yang belaum mendaftarkan diri untuk segera menghubungi Pengurus, sehingga pengurus dapat mengetahui berapa warga Tondon-Nanggala yang ada di Jayawijaya bahakan Papua Pegunugan,” katanya. (*)

Citizen Reporter : Eldyanus Rombe Lebang @_erlebang08
Editor: Arthur

Komentar