Bantu Orang Tua, Calon Mahasiswi Nyambi Jadi Sopir Pete-pete di Makale

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Tidak kenal gengsi atau malu, Devi Tandirerung berkeliling Kota Makale, Tana Toraja, mencari penumpang dengan pete-pete (angkutan kota/angkot) merah milik ayahnya bernomor Polisi DD 1735 AU.

Gadis manis yang baru saja mendaftar di UKI Toraja dan mengambil Jurusan Fisika ini sudah menjalani profesi tak biasa ini kurang lebih 2 bulan terakhir.

Devi terlihat begitu mahir mengemudikan pete-pete milik ayahnya tersebut. Meski sudah mahir, saat Devi mengemudikan pete-petenya, Sang Ayah tetap berada di sampingnya untuk mendampingi.

Kisah Devi ini tidak sengaja ketahuan oleh sejumlah wartawan yang menjadi penumpangnya dari Pantan ke Gedung Tammuan Mali’ Makale, Jumat, 8 Juli 2022 petang.

Baca Juga  Team Manggala Trans Sabet Juara Umum Open pada Lakipadada Open Road Race 2023

Kepada wartawan, Devi mengaku melakukan pekerjaan ini demi membantu sang ayah. Devi bahkan bercerita jika dirinya tidak bercita-cita menjadi sopir angkot melainkan ingin menjadi seorang guru.

Menurut dia, pekerjaan ini tidak akan mengganggu kuliahnya. Anak kedua dari empat bersaudara ini akan melakukan pekerjaan ini saat pulang kuliah atau saat sedang tidak kuliah.

Sementara itu Sang Ayah juga mengaku senang melihat anaknya yang tak sama dengan anak-anak lainnya yang mungkin akan malu melakukan pekerjaan seperti ini.

Sang ayah mengaku sudah mengajari Devi mengemudi sejak SMP namun baru berani melepasnya ke jalanan umum 2 bulan terakhir. (*)

Penulis: Aryad Parende
Editor: Arthur

Komentar