Pengamat: JK Tondok Layak Diperhitungkan di Pilkada Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Anggota DPRD Toraja Utara, Joni Kornelius Tondok disebut layak diperhitungan di Pilkada Toraja Utara tahun 2024; baik di posisi Calon Bupati maupun Wakil Bupati. Alasannya, politisi yang akrab disapa JK Tondok tersebut sangat berpengalaman di bidang politik.

“Menjadi anggota DPRD lima periode, baik masih Tana Toraja maupun setelah Toraja Utara mekar, itu prestasi politik yang tidak semua orang bisa. Dan JK Tondok mampu mewujudkan hal itu,” tutur pengamat sosial politik, Roy Rantepadang, saat dimintai pendapatnya di Rantepao, Senin, 15 April 2024.

Menurut Roy, dengan terpilih menjadi anggota DPRD lima periode berturut-turut memperlihatkan bahwa, selain lihai dalam berpolitik, JK Tondok juga mampu memelihara konstituennya.

Baca Juga  Jadi Tuan Rumah Retret Nasional, Pemuda Katolik Minta Dukungan DPRD Tana Toraja

“Saya kira kalau di daerah Kesu’, Sanggalangi, hingga Buntao dan Rantebua, nama JK Tondok sudah tidak asing bagi masyarakat,” katanya.

Mantan Sekretaris DPC PKPI Toraja Utara, Joni Kornelius Tondok, beberapa waktu belakangan memasang baliho perkenalan di beberapa jalan protocol di Kota Rantepao maupun titik-titik strategis di sejumlah kecamatan.

Apakah JK Tondok berniat maju di Pilkada Toraja Utara tahun 2024? Yonatan, salah satu loyalis JK Tondok, membocorkan informasi bahwa rencana ke arah itu (Pilkada).

“Saya dengar-dengar begitu. Makanya banyak baliho dipasang,” singkat Yonatan.

JK Tondok sendiri, saat dimintai konfirmasinya hanya menjawab santai. “Itu baliho-baliho, teman-teman yang pasang Bos. Mereka minta saya maju. Tapi kita lihat dulu perkembangan ke depan bagaimana,” ujar JK Tondok.

Baca Juga  Survey Elektabilitas Bacalon Bupati dari Golkar; JRM Unggul Atas Yariana dan VDB

Meski begitu, Yosi R, salah satu warga Randan Batu, Sanggalangi’, menyebut bahwa jika JK Tondok maju, dirinya siap mendukung. Yosi juga menyatakan siap membentuk relawan untuk membantu.

“Sudah saatnya Pak JK (Tondok) maju. Piranopi ke la?” ungkap Yosi, Senin, 15 April 2024. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar