PMI Sulsel Serahkan Bantuan 150 Paket Alat Kebersihan untuk Korban Longsor di Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Selatan turut ambil bagian dalam penanganan longsor di Palangka Kelurahan Manggau, Kecamatan Makale dan Pangra’ta, Makale Selatan yang terjadi pada Sabtu, 14 April 2024 malam.

Selasa, 16 April 2024, bertempat di Kantor Bupati Tana Toraja, perwakilan PMI Provinsi Sulsel yang dipimpin Achmad Syarif Sady Selaku Kepala Markas PMI Prov Sulsel menyerahkan bantuan 150 paket alat kebersihan untuk korban longsor Palangka.

Bantuan dari PMI Sulsel diterima langsung Bupati Tana Toraja, Theofilus Allorerung didampingi Sekda Tana Toraja, Rudy Andilolo.

150 paket bantuan PMI tersebut, diantaranya 50 paket tarpaulins, 50 paket Baby Kit (alat kebersihan untuk ibu dan bayi) dan 50 paket Hygiene Kit (sabun, sikat gigi, pasta gigi, handuk, tisu, dan barang-barang lainnya yang digunakan dalam rutinitas kebersihan sehari-hari).

Baca Juga  Diklaim Tertinggi dari Seluruh Indonesia, Segini Persentase Kemenangan Prabowo-Gibran di Toraja Utara

Theofilus Allorerung menyampaikan terimakasih atas dukungan dari PMI Sulsel kepada Tana Toraja.

Theofilus kembali menitip pesan kepada Kepala Markas PMI Sulsel bahwa Tana Toraja masih membutuhkan bantuan ambulance.

Sementara itu, Kepala Markas PMI Sulsel Achmad Syarif Sady mengatakan bantuan ini kami antar langsung berdasarkan perintah langsung dari pimpinan untuk segera ke Toraja.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk korban longsor terutama yang masih mengungsi,” katanya. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar