oleh

Ketua Panitia Klarifikasi dan Ralat Jadwal Musda X Golkar Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Ketua Panitia Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Tana Toraja, Kendek Rante mengklarifikasi, tepatnya meralat jadwal Musda X, yang sebelumnya disampaikan kepada kareba-toraja.com pada Sabtu, 5 Juni 2021.

“Ada kekeliruan dalam penyampaian jadwal Musda kepada wartawan. Yang benar adalah sampai saat ini jadwal Musda X masih belum ditentukan waktunya. Belum ada petunjuk maupun keputusan dari DPP dan DPD I,” terang Kendek Rante, Minggu, 6 Juni 2021.

Kendek menjelaskan bahwa jadwal Musda X yang dia sampaikan, yakni 12-13 Juni 2021, itu merupakan rencana awal dari Panitia. Namun dalam perkembangan selanjutnya terjadi perubahan jadwal, yang mesti dikomunikasikan ulang dengan DPD I maupun DPP Partai Golkar.

Baca Juga  Pelaksanaan Musda X Partai Golkar Tana Toraja Diundur

“Jadi, memang rencana awalnya itu tanggal 12-13 Juni 2021, tapi dalam perjalanan ada perubahan, yang sampai saat ini kami belum mendapat perintah dan petunjuk dari DPD I maupun DPP,” urai Kendek Rante.

Sebelumnya, pada Sabtu, 5 Juni 2021, dalam wawancara telepon dengan wartawan kareba-toraja.com, Kendek mengatakan Musda X Partai Golkar Tana Toraja akan digelar di Makassar pada 12-13 Juni 2021. “Rencananya tanggal 12-13 Juni 2021 di Makassar,” katanya.

Kenapa mesti di Makassar dan bukan di Toraja? “Kita menghindari gesekan antar kader. Semata-mata alasan keamanan,” terang Kendek Rante, yang juga anggota Fraksi Golkar DPRD Tana Toraja.

Dua kandidat, yakni Victor Datuan Batara dan Yariana Somalinggi akan bertarung pada Musyawarah Daerah (Musda) X Partai Golkar Tana Toraja, setelah keduanya menjalani uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) di DPD I Partai Golkar Sulsel, Jumat, 4 Juni 2021.

Baca Juga  Dikabarkan Dicopot dari Jabatan Akibat Beda Dukungan di Pilkada, JRM: Yang Saya Dukung Juga Kader Golkar

Untuk diketahui, proses Musda Partai Golkar Tana Toraja berjalan penuh dinamika. Ada demonstrasi hingga penyegelan kantor DPD II oleh sejumlah kader Golkar yang merasa ada ketidakberesan dalam penyelenggaraan Musda. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya