Persekutuan Keluarga Tondon se-Papua Pegunungan Resmi Terbentuk

KAREBA-TORAJA.COM, JAYAWIJAYA — Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan resmi melantik dan mengukuhkan Keluarga Tondon Se-Papua Pegunungan. Pelantikan tersebut digelar di Gedung Tongkonan Wamena, Jayawijaya, Minggu, 2 Juni 2024.

Pelantikan itu juga turut dihadiri sejumlah pengurus dari pilar-pilar IKT Jayawijaya yang ada di Wilayah Papua Pegunungan serta disaksikan langsung Pj. Bupati Jayawijaya dan tua-tua IKT Jayawijaya.

Usai melakukan pelantikan, Ketua IKT Jayawijaya, Yohanis Tuku mengajak seluruh warga Tondon yang ada di Papua Pegunungan untuk terus menjaga kekompakan serta dapat menjadi pilar yang terus mendukung program dari Pengurus IKT Jayawijaya.

“Bukan hanya Tondon, namun semua Pilar IKT kami ajak untuk terus memberikan topangan kepada pengurus IKT dalam menjalankan program-program yang telah diprogramkan. Dan kami apresiasi keluarga Tondon Ini menjadi salah satu persekutuan yang selalu siap sedia bila pengurus membutuhkan,” ujar Yohanis.

Baca Juga  Kapolres Morowali: Tidak Ada Kekerasan Seksual dalam Kasus Pembunuhan Agnes Retni Anggraeni

Sementara itu Sekretaris IKT Jayawijaya, Nathan Agustinus Tappi menyebutkan  Kerukunan Keluarga Tondon se-Papua Pegunungan merupakan Pilar yang ke 27 dan Persekutuan Keluarga ke 23 yang telah terdaftar di IKT Jayawijaya.

“Sesuai dengan SK yang kami keluarkan, Keluarga Tondon ini merupakan Persekutuan Keluarga yang ke 23 dan ke 27 dari pilar IKT, Karena tiganya ini ada Pemuda IKT, Gamara dan Persatuan Sopir IKT,” katanya.

Ketua Keluarga Tondon se-Papua Pegunugan, Benyamin Tandipayung menyebutkan hingga saat ini telah terdaftar sekitar 100 KK warga Tondon yang ada di wilayah Provinsi Papua Pegunungan dengan total jiwa sekitar 400 lebih.

“Kami pengurus juga mengajak seluruh warga tondo yang ada di wilayah Provinsi Papua Pegunungan yang belum mengisi formulir data Keluarga untuk dapat mengisinya, sehingga pengurus dapat mengetahui berapa dan dimana saja keluarga Tondon berada di Wilayah Provinsi Papua Pegunungan,” ucapnya.

Baca Juga  Yohanis Bassang dan Frederik V. Palimbong Resmi Dilantik Menjadi Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara

Adapun Pengurus Keluarga Tondon se-Papua Pegunungan yang terpilih, yakni Benyamin Tandipayung sebagai Ketua, Wakil Ketua Ronald Tappi, Sekretaris Eldyanus Rombe Lebang, Wakil Sekretaris Jefri Arung Padang, Bendahara Prastika Rante Tandung, Wakil Bendahara Natalia Sedan.

Sementara Koordinator Wilayah Yalimo Ziklen Layuk Bangkawan, Kabupaten Tolikara Suwanto Palumpun, Kabupaten Yahukimo Natan Timang, Kabupaten Nduga Musa Tandiappang, dan Kabupaten Mamberamo Tengah Yulianus Babu’. (*)

Citizen Reporter: Eldyanus Rombe Lebang
Editor: Arthur

Komentar