oleh

Bupati Lantik Mantan Caleg PSI Jadi Dirut PDAM Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang melantik Moses Padsing Limbongan, SS, sebagai Direktur Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Toraja Utara di Ruang Pola Kantor Bupati Toraja Utara, Rabu, 2 Maret 2022.

Moses Padsing Limbongan diketahui merupakan kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Dia pernah menjadi Calon Legislatif (Caleg) Partai Solidaritas Indonesia pada Pemilu 2019 yang lalu. Moses menempati nomor urut 2, Caleg PSI untuk daerah pemilihan Sulsel 3.

Meski begitu, terpilihnya Moses Padsing Limbongan menjadi Direktur Utama PDAM Toraja Utara bukan karena dirinya seorang kader partai PSI, tetapi dia mengikuti proses rekruitmen yang dilakukan oleh Panitia Seleksi yang dibentuk pemerintah Kabupaten Toraja Utara, secara fair.

Baca Juga  Dugaan Korupsi, Tim Pidsus Kejari Tana Toraja Geledah Kantor PDAM Toraja Utara

Pelantikan Moses Padsing Limbongan ini dilakukan berdasarkan Keputusan Bupati Toraja Utara Nomor : 226/II/2022 Tentang Pengangkatan Direksi Perusahaan Umum Daerah Air Minum Toraja Utara.

Hadir dalam momentum pelantikan tersebut, diantaranya Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong, Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja Erianto L. Paundanan, SH, Penjabat Sekretaris Daerah Toraja Utara Salvius Pasang, SP.,MP, Wakapolres Torut Kompol Marthen Buttu, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1414 Tana Toraja Mayor Inf. Buttu Selfinus Tangkelangi, Ketua TP. PKK Ny. Agustina M. Bassang didampingi Wakil Ketua TP. PKK Ny. Damayanti Batti, Direktur Perumda Mekar Sejahtera Salvinus Sawelinggi dan sejumlah kepala OPD, dan para Asisten.

Dalam sambutannya, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang mengatakan selama Perumda PDAM Toraja Utara dijabat oleh pelaksana tugas, perusahaan itu sudah menyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) kurang lebih Rp 600 juta.“Ini adalah hal yang luar biasa sehingga ini menjadi tantangan bagi Direktur Perumda PDAM yang baru agar bisa melewati target pencapaian pelaksana tugas sebelumnya,” Bassang mengingatkan.

Baca Juga  Mantan Direktur PDAM Toraja Utara Ditahan Kejaksaan, Begini Tanggapan Penasehat Hukumnya

Bassang juga mengingatkan kepada Direksi PDAM agar mengelola perusahaan dengan benar sehingga tidak merugi terus-menerus. Dia juga berharap PDAM bisa memproduksi air minum kemasan dengan label lokal Toraja Utara.

“Ada kerinduan untuk membangun perusahaan kemasan air minum di daerah ini dengan label produk lokal Toraja dengan tujuan membuka lapangan kerja dan membangkitkan ekonomi masyarakat di Kabupaten Toraja Utara tentu ada sekitar ratusan tenaga kerja akan terserap bila hadirnya perusahaan air minum di Toraja Utara sehingga pihak Bank bisa berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah untuk membicarakan hal ini,” kata Bassang. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya