Polisi Berhasil Lerai Tawuran Antar Pelajar di Tallunglipu, 15 Pelaku Diamankan

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Personel Unit Turjawali Sat Samapta Polres Toraja Utara yang dipimpin Kepala Unit, BRIPKA Muh. Imran As’ad berhasil mencegah dan melerai aksi tawuran antara dua kelompok pelajar di Lapangan Tagari, Kecamatan Tallunglipu, Toraja Utara, Selasa, 22 November 2022 malam.

Selain mencegah tawuran meluas, polisi juga mengamankan 15 orang pelajar beserta 5 unit sepeda motor. Sedangkan puluhan pelajar lainnya yang berkumpul di lokasi itu dibubarkan.

Berdasarkan keterangan pers dari Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Humas Polres Toraja Utara, AKP Alwi, dari 15 orang pelaku tawuran yang diamankan, personel Unit Turjawali mendapati salah salah seorang pelaku yang menyimpan benda tajam berupa sebilah taji besi di bawah sadel sepeda motor miliknya.

Baca Juga  PkM UKI Toraja Gelar Pelatihan dan Pendampingan Pembuatan LKS Berbasis Digital di Kecamatan Makale

“Pembubaran aksi tawuran antara dua kelompok pelajar itu dilakukan Sat Samapta setelah menerima laporan masyarakat yang merasa resah dengan aksi tersebut,” terang AKP Alwi, Rabu, 23 November 2022.

Menurut AKP Alwi, untuk mencegah aksi tawuran kembali terjadi, 15 orang pelaku tawuran yang berhasil diamankan kemudian dibawa ke Mapolres Toraja Utara untuk diberi pembinaan.

Sebelum meninggalkan lokasi aksi tawuran, polisi juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak ragu untuk memberikan informasi mengenai segala aksi yang dinilai dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar