oleh

Mayat Bayi Laki-laki Ditemukan Warga di Rindingbatu, Kesu’

KAREBA-TORAJA.COM, KESU’ — Sesosok mayat bayi laki-laki ditemukan warga terapung di aliran Sungai Sa’dan, tepatnya di Pao, Lembang Rindingbatu, Kecamatan Kesu’ (belakang Hotel Rantepao Lodge), Toraja Utara, Minggu, 3 Oktober 2021 pagi.

Mayat bayi tanpa busana itu pertama kali ditemukan seorang warga bernama Matius Maju, sekitar pukul 07.30 Wita, saat dirinya sedang mencari kayu di sungai.

Saat ditemukan, mayat bayi itu masih terlilit tali pusar dan masih ada noda darah pada tubuhnya. Diduga bayi itu dibuang usai dilahirkan ibunya.

Setelah ditemukan, warga kemudian melapor ke polisi. Tak lama berselang, petugas kepolisian dari Polsek Sanggalangi’ dan Polres Toraja Utara tiba di tempat kejadian perkara dan mengevakuasi mayat bayi itu ke RS Elim Rantepao. Saat diperiksa, bayi itu berjenis kelamin laki-laki, tinggi 43 cm, lingkar kepala 30 cm dan berat badan 2,2 kilogram.

Baca Juga  Tim Sepak Bola Toraja Utara Gagal Lolos ke Pekan Olah Raga Provinsi Sulsel 2022

Tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada tubuh bayi itu.

Setelah melakukan evakuasi, petugas kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Toraja Utara, Iptu Andi Irvan Facri mengatakan pihaknya telah melakukan olah TKP dan menyelidiki kasus ini lebih lanjut.

“Kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” kata Iptu Andi Irvan.

Selain olah TKP, polisi juga sudah meminta keterangan sejumlah saksi. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya