oleh

Terduga Pelaku Perekam dan Penyebar Video Mesum di Kandora Ditangkap Polisi

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Terduga pelaku yang merekam dan menyebarkan video mesum sepasang remaja yang masih mengenakan seragam sekolah ditangkap polisi, Selasa, 18 Januari 2022.

Video yang direkam dan disebarkan pelaku di media sosial sempat viral dan menjadi perbincangan warga net.

Namun dalam waktu 24 jam setelah video tersebut diunggah ke media sosial, pelaku penyebar video mesum berinisial YP, 22 tahun, warga Tanete Palipu Mengkedek akhirnya diamankan oleh unit Tipiter Sat Reskrim Polres Tator di rumah pamannya di Palipu.

YP ditangkap polisi karena diduga kuat menjadi penyebar video mesum dua pelajar yang direkam sendiri melalui hendpone miliknya di objek wisata Kandora, Kecamatan Mengkendek.

Baca Juga  Masyarakat yang Berjudi Sabung Ayam, Kenapa Kepala Lembang dan Camat Diperiksa?

“Pelaku mengakui telah menyebarkan video tersebut pada Jumat, 14 Januari 2022 melalui media sosial story facebook miliknya bernama @yoko dan history WhatsApp miliknya yang menurut pengakuan pelaku didepan penyidik bahwa video tersebut ia rekam sendiri melalui Hendpone miliknya pada hari Senin, 10 Januari 2022 sekitar pukul 12.00 Wita,” jelas Kasat Reskrim Polres Tana Toraja, AKP Syamsul Rijal, Selasa, 18 Januari 2022.

Menurut Syamsul, pelaku YP, saat diintrogasi oleh penyidik Tipiter Sat Reskrim Polres Tana Toraja mengakui bahwa dirinya yang lansung mengambil video mesum tersebut dengan maksud ingin membuat jera pelaku yang seringkali melakukan hal yang sama di tempat tersebut.

AKP Syamsul Rijal Kasat Reskrim Polres Tana Toraja membenarkan bahwa saat ini pelaku penyebar video mesum yang sempat viral di media sosial kini telah diamankan oleh personilnya dan masih dalam proses pemeriksaan lebih lanjut.

Baca Juga  Pasca Debat Publik, Kapolres Tana Toraja Bubarkan Kerumunan Massa, Diduga Pendukung Paslon

“Benar tadi malam setelah kami mendapat informasi bahwa telah beredar video mesum pelajar di media sosial personil langsung melakukan patroli cyber dan melihat hal itu ada kekhawatiran jangan sampai pihak keluarga keberatan sehingga tim kami melakukan pencarian terhadap pelaku, setelah diketahui identitasnya pelaku inisial YP (22) tahun warga Tanete Palipu Kecamatan Mengkendek akhirnya kami amankan,” ungkap Syamsul Rijal.

Lebih lanjut AKP Syamsul Rijal beberkan bahwa benar jika pelaku sengaja mengambil video mesum pelajar tersebut dan disebar di media sosial dan akhirnya pelaku telah diamankan dan dalam proses pemeriksaan

Hingga berita ini diturunkan proses pemeriksaan terhadap terduga pelaku penyebar video mesum masih dalam proses pemeriksaan oleh tim penyidik Polres Tana Toraja. (*)

Baca Juga  Curi Uang Puluhan Juta di Mappak dan Simbuang, Pemuda Ini Ditangkap Polisi

Penulis: Arsyad Parende

Komentar

Berita Lainnya