DPC Badan Kerja Sama Gereja dan Lembaga Kristen Indonesia Toraja Utara Dilantik

Pengurus DPP BKSG-LK Indonesia bersama pengurus DPC BKSG-LK Indonesia Toraja Utara pada acara pelantikan di Aula Hotel Misliana Toraja Utara. (foto: Ind/kareba toraja).


KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Badan Kerja Sama Gereja dan Lembaga Kristen Indonesia (BKSG-LK Indonesia) Toraja Utara resmi dilantik, Sabtu 06 Juli 2024 di Aula Hotel Misliana Toraja Utara

Pengurus DPC BKSG-LK Indonesia dilantik langsung oleh Ketua Umum DPP BKSG-LK Indonesia, Pdt.Dr.SM.Ferdinan Watti, M.Th, M.Pd.K.

Ketua Umum DPP BKSG-LK Indonesia, Pdt. Ferdinan Watti mengatakan salah satu peran Gereja dalam meningkatkan isu sosial yaitu pengurus harus bekerja keras dan mengedepankan kepentingan kekristenan.

“Tentu harus jejaring dengan kami di Pusat, karena kami juga bermitra dengan Pemerintah supaya program-program di pusat pun akan dieksekusikan dengan program di Kota/Kabupaten termasuk Kabupaten Toraja Utara” ujar Pdt. Ferdinan.

Baca Juga  Khidmatnya Perayaan Natal Oikumene Keluarga Besar Pengadilan Negeri Makale

Lanjut Pdt. Ferdinan menyampaikan Pengurus DPC BKSG-LK Indonesia Toraja Utara kedepannya harus bermitra dengan Pemerintah Kabupaten baik yang sekarang maupun yang akan terpilih nantinya pada Pilkada November mendatang.

Sementara itu, Ketua Umum DPC Toraja Utara, Pdt. Simon Chandra Arung La’bi, SH. MH mengatakan akan menginventaris setiap masalah-masalah yang ada di Toraja Utara untuk dikerjakan dan diupayakan solusi kedepannya.

“Karena di Toraja ini mayoritas kristen, jadi persoalan-persoalan Gereja itu yang dipersekusi tidak ada. Banyak juga hal-hal masalah Gereja yang kita bina untuk kita bekerja sama menyelesaikan masalah yang dihadapi nantinya” ungkap Pdt. Simon.

Penulis: Indra
Editor: Arthur

Komentar