oleh

Wakil Ketua Pengadilan Negeri Makale Dilantik, Pelayanan Dipastikan Lebih Maksimal

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Setelah sempat mengalami kekosongan jabatan kurang lebih 5 bulan, akhirnya jabatan Wakil Ketua Pengadilan Negeri Makale terisi kembali. Richar Edwin Basoeki, SH.MH yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Waingapu Kelas II Nusa Tenggara Timur (NTT) dilantik dalam jabatan yang baru sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Makale Kelas IB.

Pengambil sumpah dan janji jabatan Richar Edwin Basoeki, SH.MH sebagai Wakil Ketua Pengadilan Negeri Makale oleh Ketua Pengadilan Negeri Makale Chairil Anwar, SH.MH dilaksanakan di Aula Pengadilan Negeri Makale, Senin, 26 Juli 2021.

Pelantikan secara lurong ini digelar dengan menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 yang ketat.

Dalam sambutannya sebagaimana yang sampaikan oleh Humas/juru bicara Pengadilan Negeri Makale Helka Rerung, S H via telepon kepada jurnalis kareba-toraja.com menyampaikan bahwa selaku Pejabat Wakil Ketua PN Makale yang baru dilantik atau disumpah hari ini, Richar Edwin Basoeki, SH.MH berterima kasih kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kepada seluruh keluarga besar PN Makale kelas IB atas pelantikan dirinya berjalan dengan baik dan lancar dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat sebagaimana yang diperintahkan oleh Pimpinan Pengadilan.

Baca Juga  Pelaku Begal Terhadap Seorang Gadis di Pala’-Pala’ Divonis 8 Tahun Penjara

“Dengan lengkapnya pejabat struktural pada kantor Pengadilan Negeri Makale ini, kami yakin pelayanan kepada masyarakat yang berkaitan dengan tugas dan kewenangan pengadilan akan lebih maksimal lagi dan berjalan dengan baik di dua daerah wilayah hukum ini yaitu Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja utara atau yang biasa kita kenal Tondok Lepongan Bulan Gonting Matarik Allo,” tutur Helka Rerung.

Jabatan Wakil Ketua PN Makale mengalami kekosongan jabatan sejak Februari 2021 pasca Chairil Anwar, SH.MH yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Ketua PN Makale diangkat dalam jabatan baru sebagai Ketua PN Makale menggantikan Ketua PN sebelumnya yang dimutasi ke Makassar. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya