Bupati Toraja Utara Support Atlet 12 Cabang Olahraga Berlaga di Porprov Sulsel 2022

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang menyatakan dukungannya terhadap atlet-atlet dari 12 cabang olahraga (Cabor) yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke-XVII di Kabupaten Sinjai-Bulukumba, 9-16 September 2022.

Selain secara moral, Yohanis Bassang juga menyetujui bantuan anggaran untuk pemusatan latihan, keberangkatan, maupun pelaksanaan Porprov yang diajukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Toraja Utara.

“Kita akan beri perhatian, baik persiapan pemusatan latihan dan keberangkatan duta-duta olahraga kita untuk berlaga nantinya. Apa lagi olahraga menjadi perhatian kami pemerintah, dan saat ini Bupati Cup II bergulir lagi,” tutur Yohanis Bassang saat menerima Ketua KONI Toraja Utara, Paulus Kondorura, Sekretaris KONI Brikken Linde Bonting, dan Kadis Pemuda dan Olahraga Toraja Utara, Yorry Lesawengen, Jumat, 13 Mei 2022.

Baca Juga  Laka Lantas di Enrekang, Pelajar Asal Gandangbatu Sillanan, Tana Toraja, Meninggal Dunia

Yohanis Bassang dalam pertemuan tersebut memberikan dukungan kepada KONI Toraja Utara sebagai Induk Cabang Olahraga Prestasi menyampaikan kesiapan untuk mensupport atlet-atlet berpestasi Toraja Utara yang akan berlaga pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XVII di Kabupaten Sinjai-Bulukumba, 9-16 September 2022.

Lebih lanjut, Bupati menyampaikan bahwa anggaran pemerintah daerah kita terbatas, tetapi kita akan upayakan  untuk membantu semaksimal mungkin ke depan.

Ketua KONI Toraja Utara, Paulus Kondorura menyampaikan terimakasih kepada Bupati Toraja Utara yang telah menyetujui anggaran yang telah diajukan.

Paulus juga memberi apresiasi, karena Bupati Toraja Utara siap memimpin Kontingen Porprov Toraja Utara September 2022 nanti.

“Setelah hibah KONI 2022 ditandatangani Bapak Bupati Yohanis Bassang maka  KONI Toraja Utara akan melakukan pertemuan dengan Pengurus Cabor yang lolos, dan kemudian kita akan pastikan para Atlit dari 12 cabang olahraga akan kembali berlatih dalam pemusatan latihan.  Waktu kita pendek, tetapi disisa waktu yang ada, kita akan maksimalkan untuk raih prestasi,” ujar Paulus.

Baca Juga  Longsor di Karua, 1 Korban Meninggal, 3 Rumah Rusak, Jalan ke TPA Tertutup

Adapun 12 Cabang Olahraga dari Toraja Utara yang lolos Porprov XVII Tahun 2022 di Kabupaten Sinjai-Bulukumba, yakni Futsal, Karate, Atletik, Sepak Takraw, Balap Motor, Panjat Tebing, dan Tinju. Cabor-cabor ini akan berlaga di Sinjai.

Sedangkan yang berlaga di Bulukumba, diantaranya Panahan, Tenis Meja, Billyard, Bola Volley, dan Taekwondo. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar