oleh

Tiga Lumbung Roboh Diterjang Angin Puting Beliung di Lembang Kapalapitu, Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, KAPALAPITU — Musibah bencana alam kembali terjadi di wilayah kabupaten Toraja Utara tepatnya di Dusun Ulu Kallan Lembang Kapalapitu, Kecamatan Kapalapitu.

3 unit Lumbung (Alang) dari Tongkonan Tangana milik keluarga Alexander Tomi roboh diterjang angin puting beliung, Selasa dinihari 07 Desember 2021 sekitar pukul 03:00 Wita.

Menurut pemilik lumbung, pada saat kejadian angin bertiup kencang sehingga mengakibatkan 3 lumbung miliknya roboh dan rusak.

Kapolsek Rindingallo AKP Martinus Pararuk yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut.

“Setelah menerima informasi, saya bersama anggota Kasium Polsek Rindingallo Aipda Danial Nganro dan Ps.Panit Intelkam Bripka Ramadhana mendatangi lokasi bencana alam angin puting beliung di Dusun Ulu Kallan Lembang Kapalapitu Kecamatan Kapalapitu Kab Toraja Utara” ungkap AKP Martinus Pararuk.

Baca Juga  Siapa Calon Sekda Toraja Utara Pengganti Almarhum Rede Roni?

AKP Martinus Pararuk mengatakan saat kejadian terjadi pemadaman arus listrik sehingga jaringan komonikasi mengalami gangguan serta banyaknya pohon tumbang yang menjadi penghambat personil sampai ke lokasi.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut namun kerugian ditaksir ratusan juta rupiah.

Kapolsek Rindingallo AKP Martinus Pararuk menghimbau kepada warga sekitar untuk senantiasa waspada dalam menghadapi cuaca ekstrim terutama bagi warga yang bermukim di area dataran tinggi yang rentan akan terjadinya bencana alam angin puting beliung dan tanah longsor.

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar