oleh

KONI Toraja Utara Instruksikan Cabang Olahraga Kembali Aktif Meski Ada Pandemi Covid 19

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Sejak 2020 Agenda KONI Toraja Utara dibeberapa program tidak berjalan sesuai rencana dimana ada 3 event berskala nasional dihentikan karena adanya pandemi Covid-19. Ketiga Kejuaraan Nasional itu, masing-masing Kejuaraan Taekwondo, Kejuaraan Arung Jeram, Kejuaraan Sepak Takrow.

Setelah mengikuti perkembangan nasional dimana baru baru ini pertemuan Kapolri dan Menteri Pemuda dan Olahraga untuk memungkinkan kembalinya kegiatan olahraga dan kepemudaan berjalan di tengah pandemi Covid-19.

Sekretaris KONI Toraja Utara, Brikken Linde Bonting menyampaikan bahwa KONI Toraja Utara akan menginstruksikan kepada seluruh Cabang Olahraga Kembali berlatih dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada.

“Atlet-Atlet harus fokus latihan, apalagi tahun ini event Praporda akan dilaksanakan,” katanya, Rabu, 18 Februari 2021.

Baca Juga  Per 1 Januari 2021, Kasus Positif Covid-19 Toraja Utara Bertambah 26, Total 268 Orang

Lebih lanjut disampaikan untuk menindaklanjuti hal tersebut, KONI Toraja Utara akan rapat khusus. Juga akan koordinasi dengan pemerintah terkait peningkatan sarana ptasarana latihan dalam menunjang prestasi atlit.

“Ini juga sekaligus menjadi solusi ditengah pandemi untuk membuka unit unit latihan, sehingga energi negatif bisa tersalurkan secara positif,” pungkas Brikken. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya