oleh

Agustus 2022, Toraja Highland Festival Kembali Digelar

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Sukses pada gelaran pertama tahun 2021, MASATA DPC Toraja Utara dan Geopark Toraja akan menggelar lagi kegiatan “Toraja Highland Festival” tahun 2022. Event promosi wisata dan ekonomi ini akan dilaksanakan pada 11 – 13 Agutus 2022.

Siaran pers yang diterima redaksi kareba-toraja.com, menyebutkan event ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah “Bangga Wisata Indonesia dan Bangga Buatan Indonesia” serta mempromosikan pariwisata berbasis budaya, olah raga, dan alam Toraja.

Pada kegiatan THF 2021 telah diadakan beberapa rangkaian acara seperti pameran UMKM, lomba foto, pentas seni, seminar nasional dan pelatihan outbound.

“Kegiatan tahun ini juga untuk menggeliatkan kembali pariwisata Toraja dengan melibatkan masyarakat sebagai motor penggerak utama dan desa sebagai pusat pertumbuhan dalam upaya pemulihan ekonomi nasional pasca Covid 19 dengan pengembangan pariwisata dalam menyambut Era Baru Berwisata seperti Desa Wisata dan Geopark kepada generasi muda dan masyarakat luas,” ujar Ketua DPC Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Toraja Utara, Damayanti Batti, Selasa, 12 Juli 2022.

Baca Juga  Misa Kamis Putih di Toraja Dijaga Ketat Polisi Bersenjata

Tema Toraja Highland Festival tahun 2022 adalah “Taste of Toraja”. Rangkaian kegiatannya, antara lain Pameran UMKM, Pasar Kopi, Pertunjukan Seni Musik dan Tari, Lomba Mural yang akan dilaksanakan di Lapangan Bakti Rantepao; Fun Cycling “Jelajah Desa Wisata Toraja”akan melintasi Lolai – Kepe – Batutumonga – Buntu Lobo – Tikala – Rantepao; dan Lomba lari “Toraja Run Above The Cloud 10K” akan dilaksanakan di Lolai.

Kegiatan ini melibatkan beberapa komunitas antara lain komunitas lari, sepeda, seni musik, seni rupa, seni tari, fotografi, dan didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Toraja Utara dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.

“Semua kegiatan ini akan menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Covid 19. Kami juga akan bekerjasama dengan aparat dan pemerintah daerah dalam hal ini,” pungkas Damayanti. (*)

Baca Juga  AMAN Toraya Serahkan Bantuan 4 Oksigen Konsentrator untuk Pemkab dan RS di Toraja

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar