oleh

Jelang Libur Panjang, Satlantas Polres Tana Toraja Cek Kesiapan Jalur Objek Wisata

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Jelang libur Idul Fitri 1443 Hijriah dan Cuti Bersama, yang berlangsung sejak 29 April hingga 6 Mei 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja bersama Dinas Perhubungan melakukan pengecekan kesiapan jalun jalan menuju ke objek wisata yang ada di Tana Toraja.

Sejumlah jalur objek wisata diperiksa polisi dan Dishub, seperti Buntu Burake, Pango-Pango di Kecamatan Makale Selatan, juga beberapa objek wisata lainnya.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja, Iptu Adnan Leppang, menjelaskan pengecekan ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengguna jalan menuju ke objek wisata pada saat libur panjang dan cuti bersama.

Pengecekan ini juha dilakukan untuk menjamin keselamatan pengguna jalan maupun wisatawan.

Baca Juga  Presiden Jokowi Resmikan Bandar Udara Toraja di Tana Toraja

Pihak Sat Lantas Polres Tana Toraja juga akan memasang sejumlah rambu lalu lintas dan petunjuk tambahan, membersihkan rumput dan semak yang menghalangi pandangan pengendara, dan perbaikan bahu jalan agar pengguna jalan menuju kedua objek wisata tersebut aman sampai tujuan dan tidak terjadi kecelakaan.

Selain objek wisata, polisi juga akan menjaga di beberapa titik di Tana Toraja yang rawan terjadi simpul kemacetan, seperti tugu Selamat Datang di Kota Makale yang terletak di KM 5 Mengkendek. Daerah ini sering macet karena pengguna jalan yang singgah untuk berfoto dengan latar tulisan tersebut.

Satuan Lalu Lintas juga memasang sejumlah spanduk himbauan di sepanjang jalan poros Makale-Salubarani dengan tertuliskan “Lebaran Aman di Jalan, Ayo Vaksin Untuk Pencegahan”. Spanduk itu juga bertuliskan himbauan kepada pengendara untuk tetap berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas sehingga terhindar dari kecelakaan. (*)

Baca Juga  Puncak HUT ke-10, DPD Nasdem Tana Toraja Bertekad Menangkan Pemilu 2024

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya