oleh

Kalem Kaduaja Pantau Pembangunan Irigasi Aspirasi Anggota DPR RI

KAREBA-TORAJA.COM, GANDASIL — Kepala Lembang Kaduaja, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Tana Toraja, Efendi Pamilangan meninjau sekaligus memantau perkembangan proyek pembangunan irigasi yang sedang dibangun di wilayah lembangnya, Rabu, 9 Juni 2021.

Proyek irigasi tersier ini merupakan bantuan dari anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan, Sarce Bandaso, melalui Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3TGAI).

P3TGAI ini mulai sejak 24 Mei 2021 yang lalu dan target selesai pada bulan Juni 2021. Panjang irigasi kurang lebih 200 meter dengan biaya pembangunan Rp 195 juta.

Efendi mengatakan luas lahan yang akan dialiri air dari irigasi ini sekitar kurang lebih 2 hektaare.

Efendi Pamilangan mewakili masyarakat dan pemerintah Lembang Kaduaja sangat bersyukur dengan adanya bantuan dari pemerintah pusat terkhusus kepada Ibu Sarce Bandaso Tandiasik yang sudah membantu masyarakat Lembang Kaduaja.

Baca Juga  Legislator PDI P, Sarce Bandaso Serahkan Bantuan 2 Bus Sekolah di Toraja

“Irigasi ini sangat penting bagi para petani di lembang kami,” kata Efendi.

Saluran irigasi ini, kata Efendi, sangat penting untuk menopang tersedianya air bagi pertanian dan persawahan. “Sehingga dengan adanya irigasi yang baik, saya yakin akan meningkatkan hasil Panen yang berkualitas di Lembang Kaduaja,” katanya. (*)

Penulis: Abdul Munir
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya