oleh

234 Peserta Adu Taktik di Turnamen Catur Magical Toraja PMTI

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Salah satu rangkaian kemeriahan event Magical Toraja tahun 2022 yang diselengarakan oleh Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) adalah turnamen catur.

Turnamen catur dibuka secara resmi Bendahara Umum PMTI, Joni Mantong, Senin, 22 Agustus 2022.

Turnamen catur akan berlangsung selama 2 hari 22 -23 Agustus 2022 di gedung Tammuan Mali’, Makale, Tana Toraja dan diikuti 234 atlet catur se-Sulselbar.

Adapun ketegori yang dipertandingan yakni kategori SD putra dan putri diikuti 36 atlet, kategori SMP putra/putri diikuti 33 atlet dan ketergori Umum diikuti 165 atlet.

Bendahara Umum PMTI yang didaulat membuka turnamen catur, Joni Mantong dalam sambutannya mengatakan turnamen catur ini adalah bagian dari program pengembangan olahraga yang merupakan salah satu dari sepuluh program andalan pengurus PMTI saat ini.

Baca Juga  Foto Berjudul “Ma'Peliang” Ini Jadi Pemenang Lomba Foto Magical Toraja

Joni Mantong menyebut, keseriusan PMTI dalam pengembangan olahraga catur ini dibuktikan dengan menghadirkan master catur dalam event ini.

“Selamat bertanding, semoga kedepan bisa lahir master-master catur baik di Tana Toraja maupun Toraja Utara,” harap Joni Mantong.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Tana Toraja, Anthon Toding sangat mengapresiasi turnamen catur yang diselenggarakan oleh PMTI.

Anthon Toding menyebut olahraga catur ini sangat bermanfaat untuk anak sekolah karena terbukti catur bisa menambah kecerdasan anak.

“Apalagi saat ini PMTI telah membuka sekolah catur di Tana Toraja yang tempatnya di Dinas Pendidikan sehingga hal ini sangat kami apresiasi,” kata Anthon Toding. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Baca Juga  PMTI Provinsi Banten Usung Mayjen TNI (Purn) Dr. Andarias Pong Bija, MM, M.Min sebagai Ketua PP PMTI, Periode 2021-2026

Komentar