oleh

Yosia Rinto Kadang Kembali Pimpin Federasi Arung Jeram Indonesia Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Meski tidak lagi menjabat sebagai Wakil Bupati Toraja Utara, namun Yosia Rinto Kadang, masih dipercaya anggota Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Toraja Utara memimpin organisasi FAJI Toraja Utara.

Terpilihnya kembali Yosia Rinto Kadang untuk ke dua kalinya ini sesuai hasil Musyawarah Kabupaten (Muskab)  Federasi Arum Jeram Indonesia (FAJI) Toraja Utara digelar di Sekertariat FAJI Toraja Utara, Ba’lele, Rabu, 15 September 2021.

Saat di hubungi, Yosia Rinto Kadang mengungkapkan bahwa dirinya siap untuk membawa FAJI Torut lebih baik lagi.

“Semoga kedepannya FAJI Toraja Utara lebih baik lagi kedepannya dan mempunyai warna baru, sehingga mampu membawa harum nama FAJI Toraja Utara di Provinsi Sulawesi Selatan maupun Nasional. Semua program yang sudah direncanakan dapat berjalan dengan baik walaupun di tengah pandemi, menjaga semua persatuan antara organisasi lainnya serta tetap menjaga sinergisitas dengan FAJI Sulsel,” ungkap Yosia Rinto Kadang.

Baca Juga  Pemkab Toraja Utara Berencana Menghentikan Sementara Kegiatan Rambu Solo’ dan Rambu Tuka

Lebih lanjut, Rinto mengungkapkan kedepannya FAJI Toraja Utara mampu mampu menghasilkan generasi atlit arum jeram yang profesional.

“Faji Torut berpotensi lebih berkembang, karena didukung SDM yang baik serta kondisi alam yang mendukung, sehingga kedepannya FAJI mampu menhhasilkan generasi atlit arum jeram yang profesional,” tambah Yosia Rinto Kadang

Agustinus Lamba, Ketua Harian FAJI Torut menuturkan bahwa Pengurus FAJI periode 2021-2024 berkomitmen untuk memajukan atlit arum jeram Toraja Utara di kancah nasional maupun international.

“Panitia dan Ketua terpilih komitmen bekerjasama untuk memajukan Pelatihan Atlit Arung Jeram TORUT agar bisa tampil secara Nasional maupun Internasional. Juga kita akan adakan Toraja Fun Rafting bulan Desember tahum ini dan tahun berikutnya kita akan laksanakan Kejurnas di Sungai Mai’ting,” ungkap Agustinus Lamba. (*)

Baca Juga  Dicari Sejak Kamis Malam, Anak yang Diduga Jatuh ke Sungai Sa’dan, Belum Ditemukan

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar