Pejabat Kepala Bandar Udara Toraja Berganti, Anas Pindah ke Poso

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Jabatan Kepala Bandar Udara Toraja (Toraja Airport) dikabarkan berganti. Anas Labakara, yang satu tahun lebih menjabat Kepala Bandara Toraja mendapat tugas baru di Kasiguncu, Poso, Sulawesi Tengah.

Sedangkan posisi yang ditinggalkan Anas akan diisi oleh Agus, yang sebelumnya menjabat Kepala Seksi Pelayanan dan Kerjasama UPBU Bandara Tebelian Sintang, Kalimantan Barat.

Pergantian tersebut sudah dilaksanakan atau efektif berlaku sejak Jumat, 10 Juni 2022.

“Iya betul (berganti). Berlaku efektif sejak Jumat, 10 Juni 2022,” ungkap mantan Kepala Bandara Toraja, Anas Labakara, saat dikonfirmasi kareba-toraja.com, Senin, 13 Juni 2022.

Bandara Udara Toraja diresmikan Presiden Joko Widodo pada 18 Maret 2021. Bandara yang terletak di Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja ini sebenarnya telah beroperasi sejak 4 September 2020, sebab pembangunannya sudah rampung pertengahan 2020.

Baca Juga  KPU Kabupaten Tana Toraja Jelaskan Tahapan Pilkada Serentak 2024

Saat ini, ada dua maskapai yang telah melayani aktivitas penerbangan regular, yakni Wings Air dan Citilink. Rutenya Makassar-Toraja, serta sebaliknya. (*)

Bandara Toraja memiliki panjang runway 2.000 meter dan lebar 30 meter. Bandara ini bisa didarati oleh pesawat sejenis ATR 72-500/600.

Selain itu, bandara itu juga memiliki terminal penumpang dengan luas 1.152 m² yang dapat melayani 45.000 penumpang per tahun. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar