Sehari, Wabup Tana Toraja Incumbent Daftar di Tiga Partai Politik Berbeda

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Dalam satu hari, Wakil Bupati Tana Toraja incumbent, yang juga Ketua DPC Gerindra Tana Toraja, Zadrak Tombeq mendatangi tiga Sekretariat Partai untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Tana Toraja untuk Pilkada 2024.

Zadrak Tombeq mendatangi Partai PDIP, Partai Nasdem, dan Partai Demokrat untuk mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Tana Toraja, Rabu, 01 Mei 2024.

Ditanya alasan mendaftar di partai lain setelah mengunjungi tiga partai dalam sehari, Zadrak Tombeq mengaku tujuannya hanya membangun silaturahmi dan komunikasi dengan semua partai sebagai bakal calon Bupati.

“Kita harus membangun silaturahmi dan komunikasi dengan semua partai karena tujuan kita sama, bagaimana Tana Toraja baik,” terang Zadrak Tombeq.

Baca Juga  Gedung Bekas Kantor DPRD Toraja Utara Dibagi Dua; untuk Dinas PTSP dan KNPI

Ditanya soal adanya keinginan terbangun koalisi beberapa partai, Zadrak Tombeg menjawab singkat. “Harapannya seperti itu.”

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Tana Toraja, Yohanis Lintin Paembongan mengatakan DPC PDIP Tana Toraja menyambut baik  kehadiran Zadrak yang merupakan salah satu putera terbaik Tana Toraja.

“Sepanjang karirnya, baik saat masih aktif sebagai PNS maupun setelah pensiun dan 5 tahun terakhir sebagai Wakil Bupati, selalu dekat dengan rakyat,” ujar Anis Lintin.

Terpisah, Ketua Tim Penjaringan Nasdem Tana Toraja, Semuel Eban mengatakan Partai Nasdem adalah partai terbuka untuk menjalin kerjasama dengan semua partai dan sebagai bukti hari ini Nasdem terbuka untuk semua masyarakat yang punya niat bertarung di Pilkada 2024.

Baca Juga  Seorang Siswa SD di Makale Nyaris Diculik, Polisi Cari Terduga Pelaku

“Tim penjaringan ini hanya melakukan penjaringan nantinya pendaftar akan mengikuti mekanisme yang ada sesuai dengan ketentuan dan diserahkan ke DPW selanjutnya secara berjenjang diserahkan ke DPP untuk proses tahapan selanjutnya,” terang Semuel Eban.

Ketua DPC Partai Demokrat Tana Toraja, John Diplomasi mengaku bersyukur dan berterimakasih dan menyambut dengan suka cita kedatangan Zadrak.

“Dari sekian partai yang ada di Tana Toraja, Ketua DPC Gerindra turut memperhitungkan Partai Demokrat tempat mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Tana Toraja,” kata John.

Jhon Diplomasi mengaku Demokrat siap berkoalisi dengan semua partai namun itu tergantung keputusan pimpinan yang lebih tinggi di Demokrat yakni DPD dengan DPP. (*)

Baca Juga  VIDEO: Pulang Bawa Bantuan untuk Korban Tanah Longsor di Mappak, Tim Sentuhan Kasih Polres Tana Toraja Dihadang Longsor Susulan

Penulis: Indra
Editor: Arthur

Komentar