oleh

FOTO: Atrian Warga Lembang Palipu’, Tana Toraja, Terima BLT BBM

KAREBA-TORAJA.COM, MENGKENDEK — Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak  atau BLT BBM merupakan salah satu bantuan sosial yang disalurkan oleh pemerintah untuk menekan dampak kenaikan harga BBM di masyarakat.

Di Kabupaten Tana Toraja, BLT BBM mulai disalurkan oleh pemerintah.

Rabu, 14 September 2022, pemerintah Lembang Palipu’ Kecamatan Mengkendek, mulai menyalurkan bantuan BLT BBM kepada 158 Kepala Keluarga penerima manfaat, bertempat di Kantor Lembang Palipu’.

Kepala Lembang Palipu’, Semuel Manukrante mengatakan BLT BBM ini disalurkan langsung oleh pihak Kantor Pos Makale bersama Dinas Sosial Kabupaten Tana Toraja.

Semuel Manukrante mengatakan besaran bantuan BLT BBM ini adalah Rp 150 ribu/bulan dan yang dibayarkan hari ini adalah bulan September dan Oktober jadi penerima manfaat menerima Rp 300 ribu.

Baca Juga  Pasca Kenaikan Harga BBM, SPBU di Toraja Utara Dijaga Polisi

Selain BLT BBM, petugas dari Kantor Pos dan Dinas sosial juga menyerahkan bantuan Sembako bulan Oktober sebesar Rp 200 ribu sehingga masyarakat menerima masing-masing Rp 500 ribu karena penerima BLT BBM juga adalah penerima bantuan sembako.

Semuel Manukrante berharap semoga masyarakat yang menerima bantuan dapat mempergunakan sesuai kebutuhan dan bisa meringankan beban ekonomi di tengah ekonomi terhimpit akibat pandemi yg melanda dunia khususnya masyarakat Palipu’. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar