oleh

Turnamen Sepak Bola Mini Lampio Cup 1 Berhadiah Kerbau

KAREBA-TORAJA.COM, SANGALLA’ UTARA — Masyarakat dan pemuda Lampio menggelar turnamen sepak bola mini bertajuk “Lampio Cup 1” tahun 2022. Pembukaan turnamen yang diikuti oleh 14 tim ini dilaksanakan pada Senin, 4 April 2022.

Hadiah utama turnamen yang mengangkat teman “Membangkitkan Sikap Gotong Royong, Optimisme dan Peran Serta Pemuda dalam Kemajuan Daerah” ini berupa satu ekor kerbau. Total hadiah yang diperebutkan sebesar Rp 40 juta.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Camat sangalla’ Utara, Kepala Lembang Saluallo, Perwakilan Tokoh Adat/To Parengge’ dan perwakilan pemuda. Ribuan masyarkat SangSangallaran juga turut hadir memeriahkan acara pembukaan ini.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia, Ervan Patallongi menghimbau kepada seluruh pemain yang akan berlaga agar mengedepankan sikap profesionalisme dalam berkompetisi.

Baca Juga  BREAKING NEWS: 6 Unit Rumah di Pasar Baru Sangalla', Terbakar

Ervan mengatakan, selain sebagai ajang untuk mengekspresikan bakatnya, turnamens ini juga sebagai ajang para pemain untuk memupuk semangat kebersamaan sesama pemuda Sangalla’ serta sebagai momentun untuk menyeleksi pemuda Sangalla’ yang memiliki bakat dalam sepak bola untuk nantinya kita konsolidasikan agar bisa bermain di ajang sepak bola yang lebih bergengsi lagi.

“Kami berterima kasih kepada seluruh tokoh masyarakat Lampio serta seluruh lapisan masyarakat Lampio yang turut mendukung kegiatan ini, baik secara moril maupun materil. Sehingga secara mandiri warga dan pemuda Lampio dapat melaksanakan turnamen sepak bola mini Lampio Cup I,” ujar Ervan.

“Tak lupa kami berterima kasih juga kepada petugas pengamanan, dalam hal ini TNI/POLRI dari Koramil dan Polsek Sangalla’ atas kesiapannya dalam mengawal kegiatan ini sehingga dapat terlaksana dengan aman dan tertib,” tutur Ervan lebih lanjut.

Baca Juga  Sehari, Polres Bersama Satgas Covid-19 Hentikan Tiga Rambu Solo’ di Tana Toraja

Kepala Lembang Saluallo, Ibrahim Ada’, mengatakan turnamen ini sebagai ajang untuk mencari bakat pemuda Sangalla’ di bidang olahraga. Lebih penting daripada itu, tujuan kegiatan ini  juga untuk mengalihkan perhatian pemuda ke kegiatan-kegiatan positif sehingga tidak terjerumus ke hal-hal negatif yang bisa berdampak fatal terhadap generasi masa depan kita.

Setelah acara pembukaan selesai langsung dilanjutkan dengan pertandingan perdana. Hari ini ada 3 laga pertandingan yang akan digelar.

Kegiatan ini akan berlangsung sampai tanggal 12 April 2022. Selama kegiatan berlangsung akan dirangkaikan juga dengan seminar kebudayaan, Seminar Lingkungan Hidup, Sosialisasi bahaya Narkoba serta akan digelar juga pameran kerajinan tangan karya pemuda-pemuda Lampio. (*)

Baca Juga  Kejar Target, PKM Tumbang Datu Gelar Vaksinasi di Tempat Keramaian

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya