Disponsori Manggala Trans, Toraja FC Melaju ke Babak 8 Besar Walikota Cup VII 2024

KAREBA-TORAJA.COM, MAKASSAR — Tim Sepak Bola Toraja FC kembali ambil bagian dalam kompetisi  sepak bola Walikota Cup VII Tahun 2024.

Piala Walikota Cup VII 2024 Makassar resmi dibuka oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Zudan Arif Fakrulloh di Lapangan Hasanuddin, Sabtu, 8 Juni 2024 lalu.

Hingga awal Juli 2024 ini, Turnamen Walikota Cup VII sudah memasuki babak 8 besar.

Salah satu Tim yang lolos ke Babak 8 Besar adalah Tim asal Toraja, yakni Toraja FC.

Toraja FC berhasil mengamankan satu tiket 8 Besar Walikota Cup VII setelah di babak 16 besar berhasil menang dengan skor meyakinkan 2:0 melawan Persigowa.

Toraja FC memulai kompetisi pada babak Penyisihan dengan tergabung dalam Grup E bersama Bank Sulselbar FC, Aimar Sport FC Takalar dan Jendral FC.

Baca Juga  Sukses Retreat Nasional Pemuda Katolik Jadi Bukti Tana Toraja Siap Gelar Event Nasional

Toraja FC lolos Ke 16 besar, setelah berhasil keluar sebagai Runner Up grup E dibawah Bank Sulselbar FC sebagai Juara Grup.

Dari 3 pertandingan yang dilakoni di penyisihan grup, Toraja FC menang 1 kali dan 2 kali seri dengan 5 poin.

Yohanis Kidingallo Pongsumben selaku bagian dari PO Manggala Trans selaku sponsor utama Tim Toraja FC optimis Toraja FC bisa lolos ke babak final dan keluar sebagai juara.

“Kita ingin mengulang prestasi yang diraih Toraja FC tahun lalu yang keluar sebagai Juara Liga Ramadhan 2023 di Makassar,” harap Yohanis Kiding.

Sementara itu, Direktur PO Manggala Trans, Yuniana Mulyana berkomitmen akan terus mensuport bakat olahraga apalagi tujuannya mengharumkan nama Toraja.

Baca Juga  Hari Ini, Dua Lagi Jenazah Warga Tana Toraja Dimakamkan dengan Protap Covid-19

Anggota DPRD Provinsi terpilih dari Partai Demokrat ini berharap Toraja FC akan keluar sebagai juara pada turnamen Walikota Cup VII 2024 ini. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar