oleh

Lomba Senam Babylon di Toraja Utara Digelar Awal September Mendatang

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Sempat memicu kontroversi, Lomba “Senam Babylon” akan digelar pada awal September 2021 di Rantepao, Toraja Utara.

Kepastian itu diperoleh setelah Dinas Pemuda dan Olahraga melaksanakan Technical Meeting dalam rangka persiapan lomba Senam Kesegaran Jasmani dengan iringan musik “Rivers of Babylon”, di GOR Rantepao, Rabu, 25 Agustus 2021.

Technical Meeting ini dipimpin Kadispora Toraja Utara, Harli Patriatno didampingi Intrukstur Senam, Delsy Ramlan.

Kadispora Toraja Utara,  Harli Patriatno mengungkapkan bahwa pelaksanaan Lomba Senam dilaksanakan dengan harapan agar masyarakat sadar akan menjalankan pola hidup sehat di masa pandemi Covid-19 ini. Salah satu cara menjaga pola hidup sehat dan kebugaran adalah dengan berolahraga.

Baca Juga  Tiga Penyalahguna Narkoba Asal Toraja Utara Diringkus Polisi

“Kami mempunyai program sosialisasi pola hidup sehat. Program kegiatan ini adalah bagaimana kita dalam menghadapi masa pandemi ini menerapkan pola hidup yang sehat dengan menjaga imun dengan istirahat yang cukup, makan makanan bergizi, dan olahraga (senam kesegaran jasmani),” terang Harli.

Harli juga menuturkan bahwa lomba senam kesegaran jasmani ini atau Senam Babylon ini untuk sementara baru dibuka untuk OPD dan Kecamatan saja.

“Untuk sementara kita adakan dalam dua kategori, yaitu kategori OPD dan kategori Kecamatan. Kita berharap ke depannya lomba senam jasmani atau senam Babylon ini dapat kita lombakan untuk masyarakat, karena senam kesegaran jasmani pada hakikatnya bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat,” tegas Harli.

Baca Juga  Serahkan Bantuan Alsintan, Bupati: Ini Bukan Milik Pribadi, Tapi Kelompok Tani

Delsy Ramlan selaku instruktur Senam Babylon ini mengungkapkan teknis penilaian yang akan menjadi sasaran penilaian juri.

“Untuk teknis penilaian lomba senam babylon ini adalah kekompakan tim, yel-yel peserta yang bertujuan untuk membakar semangat dan lebih percaya diri, jumlah tim sebanyak 8 orang yang terdiri dari pria dan wanita dimana minimal terdiri dari 2 pria, keserasian musik dan gerak, keseragaman kostum, hentakan gerak (power), bentuk variasi/formasi, durasi atau ketepatan waktu 7 menit,” urai Delsy Ramlan.

Untuk pendaftaran peserta lomba ini dibuka sampai tanggal 27 Agustus 2021, dan rencana kegiatan Lomba Senam Babylon akan digelar pada tanggal 9-10 September 2021 mendatang. (*)

Penulis: Papa Rey
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya