oleh

AKBP Yacob Lobo Purnabakti, Kompol L. Yulius Palayukan Dilantik Jadi Wakapolres Tana Toraja

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Yacob Lobo memasuki masa pensiun (purnabakti). Jabatan yang sebelumnya dijabat oleh Yacob Lobo, yakni Wakil Kepala Kepolisian Resor (Wakapolres) Tana Toraja digantikan oleh Komisaris Polisi (Kompol) Yulius Losong Palayukan.

Pelantikan dan serah terima jabatan Wakapolres Tana Toraja ini dilaksanakan di halaman Mapolres Tana Toraja, Sabtu, 6 November 2021. Upacara pelantikan dan serah terima jabatan tersebut dipimpin Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu.

Kompol Yulius Losong Palayukan sebelumnya menjabat sebagai Kabag SDM pada Polres Toraja Utara.

Selain jabatan Wakapolres, turut dilantik pula Kepala Bagian (Kabag) Sumda dan Kepala Bagian (Kabag) Logistik Polres Tana Toraja. Kepala Bagian Sumda yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Benyamin Rembon digantikan oleh Kompol Jalil Ibrahim.

Baca Juga  Masyarakat Balepe' Minta Aktivitas Penyadapan Getah Pinus di Wilayah Mereka Dihentikan

Sementara Kompol Benyamin Rembon dimutasi dan mengisi jabatan yang baru sebagai Kepala Bagian (Kabag) Logistik Polres Tana Toraja.

Kapolres Tana Toraja, AKBP Sarly Sollu sesaat setelah pelantikan dan serah terima jabatan mengatakan mutasi di lingkup Polri adalah hal yang wajar dan lumrah.

“Ini adalah bentuk penyegaran yang diberikan institusi kepada personil,” kata AKBP Sarly Sollu.

AKBP Sarly Sollu berharap pejabat yang dilantik bisa memberikan nuansa yang baru dan memberikan nama baik untuk Polres Tana Toraja. Setelah pelantikan dan serah terima jabatan, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah.

AKBP Jacob Lobo yang baru saja memasuki masa Purna Bhakti dalam acara ramah tamah berpesan kepada personil Polres Tana Toraja untuk benar-benar bekerja sebagai polisi pengayom agar menjadi polisi yang dicintai masyarakat.

Baca Juga  Ahli Geoteknik dan Geofisika Unhas Sebut Getaran dan Dentuman di Lembang Patekke Bersifat Alamiah

AKBP Jacob Lobo juga meminta maaf jika selama bertugas banyak salah dan khilaf kepada pimpinan maupun jajaran personil.

Sementara Iptu Marthen Manan, yang sebelumnya menjabat Kasat Tahti, juga memasuki masa purnabakti. Dia juga menyampaikan terimakasih dan permohonan maaf kepada semua jajaran Polres Tana Toraja jika selama menajalani tugas ada salah dan khilaf. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya