oleh

BUMN Pegadaian Bangun Sinergitas dengan Pemkab Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — PT Pegadaian, salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) membangun sinergitas dengan pemerintah Kabupaten Toraja Utara dalam meningkatan usaha-usaha mikro maupun Badan Usaha Milik Desa/Lembang (BUMDes).

Kedua pihak pun saling memberi respon yang baik tentang rencana kerja dan kerjasama saling menguntungkan di masa depan. Kerjasama akan dibangun PT Pegadaian dengan Pemda, baik untuk kepetingan masyarakat umum maupun ASN di lingkup Pemkab Toraja Utara.

Itu tercapai setelah pimpinan PT Pegadaian (Persero) Kantor Area Palopo, yang membawahi Cabang Rantepao, bertemu serta berdiskusi dengan Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong di Kantor Bupati Toraja Utara, Rabu, 2 Juni 2021.

“PT Pegadaian berharap sinergi yang terbangun dengan pemerintah daerah dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat luas,” harap Lutfi, dari PT Pegadaian.

Baca Juga  Apel Gabungan Dipimpin OmBas Mulai Pukul 07.45 Wita, Banyak Pegawai Terlambat

Salah satu rencana jangka pendek, jelas Lutfi, yakni merencanakan kegiatan edukasi tentang emas yang terkait dengan program pemberdayaan masyarakat melalui kegiatan-kegiatan usaha.

“Misalnya di desa kita bisa melalui BUMDes yang nantinya akan membantu masyarakat di sekitarnya sehingga hasilnya sebagian dapat digunakan untuk tabungan masyarakat dalam bentuk emas,” urai Lufti.

Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik Victor Palimbong memberikan respons baik atas peran PT. Pegadaian selama ini. “Saat ini butuh banyak edukasi dari Pegadaian, karena masih banyak yang belum tahu tentang manfaat yang bisa diberikan oleh pegadaian terkait investasi emas tersebut,” terang Frederik. (*)

Penulis: Abdul Munir
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya