oleh

Sepeda Motornya Terjatuh ke Jurang, Penyuluh Pertanian Asal Rindingallo Meninggal Dunia

KAREBA-TORAJA.COM, RINDINGALLO — Kecelakaan tunggal yang menyebabkan korban jiwa terjadi di Jalan Poros Dusun Tanite To’ Ao’, Lembang Buntu Batu, Kecamatan Rindingallo, Toraja Utara, Rabu, 6 Januari 2021.

Seorang penyuluh pertanian, Zeth Ruka, 51 tahun, meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarainya terjun ke jurang sedalam kurang lebih 7 meter. Selama ini Almarhum merupakan Koordinator Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Baruppu.

Kecelakaan lalu lintas tunggal ini diduga terjadi pada Rabu, 6 Januari 2021 malam. Namun jenazah Zeth Ruka baru ditemukan pada Kamis, 7 Januari 2021, setelah keluarga melakukan pencarian.

Informasi yang diperoleh dari hasil olah tempat kejadian perkara oleh Polsek Rindingallo Polres Toraja Utara, menyebutkan pada Rabu, 6 Januari 2021 sore menjelang malam, Almarhum Zeth mengendarai sepeda motor  Honda Revo warna hijau plat merah dengan nomor Polisi DP 2027 K dari sawah menuju ke rumahnya di Dusun Batu, Lembang Buntu Batu, Kecamatan Rindingallo.

Baca Juga  Kasus Positif Covid-19 di Toraja Utara Terus Meningkat Sepekan Terakhir

Di tengah perjalanan, tepatnya di jalan poros Dusun Tanite To’ Ao’ Lembang Buntu Batu sepeda motor yang dikendarainya terperosok ke jurang sedalam 7 meter.

Keesokkan harinya, Kamis, 7 Januari 2021, keluarga dan warga mencarinya dan mendapati jenazah di dekat sepeda motornya. Kemudian mayatnya dievakuasi masyarakat dan petugas kepolisian ke rumah duka.

Menurut keterangan Polsek Rindingallo, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi terhadap jenazah. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya