oleh

Kasus Dugaan Bunuh Diri Siswi SMK Terjadi Lagi di Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Sebanyak 16 kasus terjadi selama tahun 2020. Kini, di awal tahun 2021, kasus dugaan bunuh diri terjadi lagi di Kabupaten Toraja Utara.

Rabu, 13 Januari 2021 siang, Dt, 18 tahun, seorang pelajar SMK di Kota Makale ditemukan sudah meninggal dunia dalam posisi tergantung pada seutas tali dasi sekolah di kamarnya di Lembang Batu Lotong, Kecamatan Awan Rantekarua, Toraja Utara.

Keterangan dari Mapolsek Rindingallo Polres Toraja Utara, menyebutkan siswi SMK ini ditemukan dalam posisi tergantung pada balok kayu di pintu kamar oleh orang tuanya sekitar pukul 10.00 Wita.

Awalnya, dia pamit kepada orang tuanya untuk turun ke Makale dengan tujuan ke sekolah dengan mengendarai sepeda motor. Namun tidak lama berselang, dia pulang lagi ke rumah dan langsung masuk ke dalam kamar. Setelah itu, dia tidak keluar.

Baca Juga  Penyuluh Agama Kristen di Tana Toraja Akan Membantu Edukasi Pencegahan Bunuh Diri

Penasaran, ibunya memanggil. Tapi tak disahuti. Kemudian diperiksa ke kamar, tapi pintu kamar terkunci. Setelah diupayakan dibuka secara paksa, ibunya kaget mendapati anaknya tergantung di depan pintu. Kerabat dan keluarga pun berdatangan ke rumah korban.

Sekitar pukul 12.30 Wita, aparat Kepolisian Sektor Rindingallo tiba di tempat kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara. Namun, pihak keluarga menolak untuk dilakukan otopsi atas jenazah korban. (*)

Penulis: Desianti
Sumber: Humas Polres Toraja Utara
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya