oleh

Tongkonan dan Rumah Ludes Terbakar di Balusu, Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, BALUSU — Musibah kebakaran yang menghanguskan rumah adat Toraja, Tongkonan, kembali terjadi di wilayah Kabupaten Toraja Utara, Minggu, 20 Maret 2022 sore.

Satu unit Tongkonan dan satu rumah semi permanen hangus terbakar sekitar pukul 15.30 Wita. Bangunan yang terbakar itu diketahui bernama Tongkonan Saungan yang berlokasi di Kelurahan Tagari, Kecamatan Balusu, Kabupaten Toraja Utara.

Yeny Sule, warga setempat menginformasikan bahwa kebakaran itu terjadi tiba-tiba. Warga baru kaget ketika api sudah membesar. “Tiba-tiba, ada yang teriak kebakaran. Semua orang baru lari ke situ,” tutur Yeni.

Bangunan yang terbakar itu milik Ne’ Arrang, Melki Kendek ,dan Yulius Lolongan.

Karena baru tahu setelah kebakaran terjadi, Yeny mengaku tidak mengetahui secara pasti penyebab kebakaran. “Tidak taumi juga, ada yang bilang karena korsleting listrik. Tapi tidak taupi pastinya,” katanya.

Baca Juga  Ini Daftar Juara Lomba Senam Babylon di Toraja Utara

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun pemilik Tongkonan dan rumah tinggal mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Karena semua barang-barang yang ada dalam rumah ludes terbakar. (*)

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar

Berita Lainnya