oleh

Belo Tarran Kembali Terpilih Ketua KNPI Toraja Utara

KAREBA-TORAJA.COM, RANTEPAO — Belo Tarran kembali terpilih sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Komite Nasional Pemuda Indonesi (KNPI) Toraja Utara dalam Musyawarah Daerah (Musda) IV KNPI Toraja Utara yang dilaksanakan di Hotel Hiltra Rantepao, Selasa, 6 September 2022.

Musda IV ini diikuti dua calon Ketua KNPI Toraja Utara, yakni Belo Tarran (incumbent) dan Alfa Tangdilian.

Dari hasil pemilihan, Belo Tarran meraup 24 suara sedangkan Alfa hanya mendapatkan 18 suara, dengan total pemilih sebanyak 42 suara.

“Saya tidak menyangka akan terpilih kembali dan karena memang tidak berniat kembali mencalonkan diri, tapi dorongan dari kawan DPK dan OKP,” ungkap Belo, usai pemilihan.

Baca Juga  Puncak Perayaan HUT 18 PMTI Tidak Dihadiri Dua Bupati Maupun Wakil Bupati

Lebih lanjut Belo mengatakan, dibawah kepemimpinanya ada beberapa program prioritas kerja KNPI Toraja Utara ke depan. Salah satunya adalah soal Perda Pemuda.

“Mengawal Perda Permuda yang sedang digodok DPRD Kabupaten Toraja Utara dan juga mengawal pembentukan DOB Kota Rantepao serta program yang telah kami lakukan akan dilanjutkan kembali,” tutur Belo.

Sementara itu, Ketua DPD I KNPI Sulawesi Selatan, Nurkanita Mahrudhani Kahfi mengatakan dengan selesainya perhelatan Musda KNPI Toraja Utara dan terpilihnya Belo Tarran solidaritas antara semua OKP betul- betul terjalin karena dimulai dengan adanya kontestasi ini dan berjuang dengan pemilihan secara demokratis

“Kami berharap sebagai KNPI Provinsi yang memiliki tanggung jawab memberikan stabilitas kepemudaan di daerah. Ketua terpilih mesti mengakomodir terhadap kandidat yang bertarung sehingga KNPI Tetap satu dan tetap bersinergi dalam membangun pemuda di Kabupaten Toraja Utara,” pesan Nurkanita. (*)

Baca Juga  Sambut HUT Bhayangkara ke-76, Polres Toraja Utara Gelar Turnamen Bola Volly

Penulis: Desianti/Rls
Editor: Arthur

Komentar