Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga Tana Toraja Resmi Dilantik, Semuel Tandirerung Ketua

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Anggota DPRD Tana Toraja dari Fraksi Partai Nasdem, Semuel Tandirerung resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga (PC PPM) Tana Toraja periode 2021 -2025.

Pelantikan Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga Tana Toraja digelar, Sabtu, 18 Februari 2023 di Aula Hotel Graha Raf, Makale.

Semuel selaku Ketua bersama Wakil Ketua Bherty Mangontan dan Sekretaris Marida Bungin serta jajaran pengurus PC PPM Tana Toraja dilantik oleh Pengurus Daerah PPM Sulsel yang dalam hal ini diwakili oleh Wakil Ketua PD PPM Sulsel Prof Dr. Sukardi Weda.

Pelantikan pengurus PC PPM Tana Toraja diawali dengan pembacaan surat keputusan PD PPM Sulsel tentang susunan pengurus PC PPM Tana Toraja oleh Sekretaris PD PPM Sulsel.

Baca Juga  Kebakaran di Pasar Baru Sangalla’; 13 Lapak Ludes, 31 Orang Tinggal di Tenda

Pelantikan ditandai dengan penyematan PIN dan tongkat komando serta pataka dari Wakil Ketua PD PPM Sulsel dan diterima oleh Ketua PC PPM Tana Toraja.

Ketua PC PPM Tana Toraja Semuel Tandirerung dalam sambutannya mengapresiasi semangat seluruh anggota Pemuda Panca Marga Tana Toraja yang berhasil mewujudkan pelantikan hari ini setelah kurang lebih 40 tahun PPM vakum di Tana Toraja.

Semuel Tandirerung mengatakan meskipun baru resmi dilantik hari ini namun pengurus dan anggota PPM sudah melaksanakan program sejak tahun lalu.

Anggota DPRD Tana Toraja dari Fraksi Partai Nasdem, Semuel Tandirerung resmi dilantik sebagai Ketua Pengurus Cabang Pemuda Panca Marga (PC PPM) Tana Toraja periode 2021 -2025. (AP/Kareba Toraja).

“Saya mengajak pengurus untuk bersama-sama bekerja dan bersinergi dengan semua OKP, Pemda dan masyarakat untuk mendukung kemajuan pembangunan daerah,” ajak Semuel Tandirerung.

Baca Juga  Yusuf Silambi’ dan Nober Rante Siama’ Mendaftar di PSI dan PDI Perjuangan Toraja Utara

Semuel juga mengajak rekan- rekan OKP yang hadiri untuk tetap kritis dan bersama-sama dengan PPM mengawal Pemerintahan.

Sementara itu Wakil Ketua PD PPM Sulsel Prof Dr. Sukardi Weda. dalam sambutannya meminta pengurus terpilih berperan aktif dan terus energik mengawal Pembangunan.

Panca Marga harus menjadi garda terdepan menjaga keutuhan bangsa, Pancasila dan UUD 1945 sudah tidak bisa diganggu gugat, NKRI adalah harga mati,” pesan Prof Dr. Sukardi Weda.

Sementara itu Pemda Tana Toraja yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Setda Tana Toraja Muh Safar dalam sambutannya mewakili Pemerintah menyampaikan selamat atas pelantikan hari ini.

Muh Safar menyebut dengan adanya organisasi ini menjadi perpanjangan tangan orang-orang tua kita terdahulu yang begitu gigih memperjuangkan keutuhan NKRI ini.

Baca Juga  Pelantikan 147 Pejabat Eselon 3 dan 4 di Lingkup Pemkab Toraja Utara Dibatalkan

“Sehingga kedepan organisasi ini bisa terus ada dan bersinergi dengan semua pihak dalam menjaga keutuhan NKRI,” kata Muh Safar.

Hadir dalam pelantikan PC PPM Tana Toraja beberapa Anggota Legiun Veteran, Danramil Makale, Kapsek Makale, KNPI Perwakilan OKP mulai dari GMKI, PMKRI, Pemuda Katolik, GP Ansor, dan beberapa perwakilan BEM Kampus.

PEMUDA PANCA MARGA merupakan organisasi kemasyarakatan yang mewadahi Putra/putri dan keturunan Veteran Republik Indonesia sebagai pewaris Jiwa Semangat Nilai-nilai Juang 45, serta penerus perjuangan dalam rangka mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-undang dasar 1945. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Editor: Arthur

Komentar