Pasca Banjir Makale, Dinas Pariwisata Tana Toraja Pastikan Objek Wisata Aman Dikunjungi

KAREBA-TORAJA.COM, MAKALE — Sejumlah pesan diterima redaksi KAREBA TORAJA yang masuk melalui beberapa akun resmi KAREBA TORAJA mempertanyakan kondisi Objek wisata Toraja pasca Banjir yang menerjang Kota Makale, Minggu, 25 Februari 2024.

Pesan yang masuk rata-rata mempertanyakan bagaimana kondisi atau keadaan Toraja setelah banjir; apakah aman untuk berwisata ke Toraja atau tidak?.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kepemudaan Tana Toraja, Adelheid Sosang yang dikonfirmasi Selasa, 27 Februari 2024, memastikan semua objek wisata di Tana Toraja dalam keadaan aman dikunjungi dan tetap dibuka secara normal.

Adelheid mengatakan, banjir yang terjadi di Tana Toraja, Minggu, 25 februari 2024, hanya berdampak pada daerah tertentu, seperti daerah pinggiran Sungai Saluaka dan sekitar Pusat Kota Makale sehingga untuk objek-objek wisata tetap aman untuk dikunjungi.

Baca Juga  Penerbangan Perdana Wings Air Rute Balikpapan-Toraja Berlangsung Sukses

Meski begitu, Adelheid Sosang tetap berharap agar wisatawan yang hendak berkunjung ke Tana Toraja agar tetap memperhatikan keselamatan karena kondisi cuaca masih belum normal dimana curah hujan masih tinggi.

“Sewaktu-waktu bisa terjadi longsor dan pohon tumbang jadi tetap berhati-hati,” pesan Adelheid Sosang.

Untuk diketahui, banjir bandang melanda sejumlah titik di Kota Makale, Ibukota Kabupaten Tana Toraja, Minggu, 25 Februari 2024 malam. Akibatnya, ratusan bangunan rusak. Ratusan warga mengungsi. Bahkan ada kendaraan yang hanyut dibawa banjir.

Sejumlah warga Makale menyebut, banjir yang terjadi pada Minggu malam itu merupakan yang terparah. Pada kejadian-kejadian sebelumnya, banjir tak separah dan daya rusaknya tak seperti yang terjadi pada Minggu malam itu. (*)

Baca Juga  Reses, Legislator Golkar, Agustinus Patinggi Ajak Warga Kerja Bakti Timbun Jalan

Penulis: Desianti
Editor: Arthur

Komentar